oleh

Warga Tanimulya Yang Terisolasi Termakan Janji Gugus Tugas Provinsi Tak Sesuai Fakta, Pemda KBB Kena Getah?

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Kepala Desa Tanimulya, Lili Suhaeli Bakhtiar menyebutkan pihaknya sama sekali tidak menduga bahwa bahwa janji yang dilontarkan Satgas Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat (Jabar) ternyata tidak terealisasi dengan baik.

“Awalnya kami (Desa Tanimulya) dijanjikan warga RT01 RW03 yang di Karantina mikro akan ditanggung sepenuhnya mulai dari makan, keamanan, kesehatan, bahkan saya juga sempat diminta oleh Pak Dedi Mulyadi dari Satgas Gugus Tugas Covid Jabar untuk mendata warga yang penghasilannya terdampak seperti ojek, warung, katanya akan diganti sebagai kompensasi”, ungkap Lili, di Kantor Desa Tanimulya, Jum’at (05/06/2020).

Link Banner

Namun menurut Lili, fakta di lapangan ternyata berbeda. Dimana dari 735 warga yang di ajukannya mendapatkan bantuan makan, yang di berikan hanya untuk 225 warga saja, itupun hanya diberikan dalam 1 kali, berbeda dengan janji yang disebutkan akan diberikan setiap hari dan sehari 3x.

Karena itulah Lili berkoordinasi dengan RT dan RW untuk mencari bantuan donasi demi memenuhi kebnutuhan warga selama di laksanakan Karantina Mikro, karena memang warga tidak diperbolehkan keluar rumah.

“Beruntung ada bantuan dari para Donatur berupa uang dan sembako hingga kami bisa memberi makan kepada warga. Alhamdulillah, hari ini Pak Bupati juga sudah datang dan menyatakan Pemerintah Kabupaten akan menanggung semua kebutuhan warga kami ini”, ucap Lili.

Lili juga menjelaskan, pihaknya tidak menyalahkan Pemkab Bandung Barat karena dari awal memang Karantina Mikro ini program dari Gugus Tugas Provinsi, bukan Kabupaten hingga mungkin terjadi miss komunikasi.

“Yang pasti sekarang kami sudah tenang setelah Pak Bupati menyatakan Pemkab akan menanggung semuanya. Saat ini kami hanya tinggal menunggu hasil Swab Test, yang mana jika memang ada warga yang hasilnya positif akan segera dibawa ke Masjid Agung Ash-Shiddiq untuk di Isolasi”, ujarnya.

Baca Juga,  Tanpa Bantuan Pemda, Wisata Stone Garden Segera Manjakan Pengunjung Dengan Kampung Hijau

Lili berharap semoga hasil dari Swab tidak ada yang positif, hingga Karantina Mikro ini tidak perlu diperpanjang di Desa Tanimulya dan warga juga menjadi lebih tenang.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed