oleh

Warga Padalarang Terpapar Covid-19, Pemdes Ajak Para RW Untuk Batasi Kegiatan Keramaian Warga

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM. – Kondisi Covid-19 semakin merajalela tepatnya di Desa Padalarang setelah kini dikabarkan terdapat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Salah seorang warga Desa Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang dikabarkan baru saja pulang dari Riau, dan saat dilakukan Swab tenyata dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

Link Banner

Saat dikonfirmasi terhait hal tersebut, Deden Ketua RW20 yang kebetulan berbatasan dengan RW07 dan RW06 membenarkan perihal terpaparnya Covid-19 oleh warga yang dimaksud tersebut.

“Ya betul, yang bersangkutan itu dikabarkan sepulang dari Pekanbaru/Riau dalam kondisi sudah mengeluh sakit sesak, karena memang beliau memiliki riwayat sakit pernafasan (Asma), dan langsung diperiksa ke RS Hermina Antapani”, terang Deden.

Dijelaskan pada tanggal 13 September yang lalu orang terpapar tersebut sampai kerumahnya. Lalu karena ada keluhan sakit langsung dilakukan Tes Swab di RS Hermina Antapani pada tanggal 14 September.

Hasilnya, 1 keluarga dimana terdapat Suami, Istri, dan seorang anaknya dinyatakan terkonfirmasi positif. Sehingga tepat tanggal 16 September pria yang baru saja pulang dari Riau itu langsung di jemput Tim Covid-19 KBB dan dibawa ke RSUD Cikalong Wetan untuk dilakukan perawatan, sedangkan Istri dan anaknya di isolasi mandiri di sebuah Gedung Majelis Taklim.

Dengan kabar tersebut, Kepala Desa Padalarang Karom beserta Plt Camat Padalarang Dudi Supriadi langsung mengumpulkan para Ketua RW untuk dilakukan diskusi segaligus menyampaikan himbauanya agar sementara untuk membatasi kegiatan keramaian.

“Kami dari Pemdes Padalarang menghimbau kepada semua Ketua RW agar dapat membatasi kegiatan sementara seperti pernikahan, hiburan warga, maupun bentuk apapun yang mengumpulkan massa dapat segera dibatasi”, ucap Kades dalam sambutan pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Desa Padalarang, Jumat, (18/09/2020).

Baca Juga,  Komunitas All Bikers Brotherhood Indonesia Bantu Balita Cacat Fisik Warga KBB
Dudi Supriyadi, Plt Camat Padalarang.
Dudi Supriyadi, Plt Camat Padalarang.

Dilanjutkan oleh Dudi Supriyadi selaku Plt Camat Padalarang ikut mengajak seluruh para ketua RW untuk dapat segera menjalankan instruksi Kepala Desa tersebut agar kondisi Desa Padalarang kembali kondusif dari Covid-19.

“Baik itu hajatan, hiburan masyarakat, ataupun lainya yang mengumpulkan Masyarakat harus di batasi lebih dulu sambil menunggu hasil vaksin yang sedang di uji coba oleh Pemerintah. Semoga Covid-19 dapat hilang segera di muka bumi ini”, jelas Dudi .

Ditambahkannya, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untunk penanganan Covid-19 di Kecamatan Padalarang.

“Kita berkoordinasi dengan Dinkes KBB, Puskesmas Padalarang, Puskesmas Jayamekar, dalam rangka penanganan Covid-19. Kami juga masih terus melakukan tracking, agar tidak terjadi simpang siur mengenai informasi. Satu lagi, kepada warga yang tengah melakukan isolasi mandiri, agar benar-benar disiplin melaksanakannya”, ungkap Dudi kembali.

Dengan kondisi ini pihak Pemdes melalui Kepala Desa dan pihak Kecamatan beserta para Ketua RW bersepakat untuk membatasi kegiatan keramaian masyarakat khususnya di Desa Padalarang, hingga kondisi penyebaran Covid-19 mereda.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

 

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed