oleh

Warga Desa Tanimulya Tampilkan Kreasi dalam Karnaval HUT RI ke 73

Ngamprah, BANGBARA.COM – Diawali dengan sambutan Kepala Desa Tanimulya, Lili Suhaeli, sekaligus mengucapkan bismillaah sebagai tanda dimulainya kegiatan, inilah pelepasan peserta karnaval warga Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, pada Minggu pagi,(19/8/18).

Karnaval ini, diikuti oleh warga RW 01 sampai RW 25 yang ada di Desa Tanimulya lengkap dengan membawa pasukannya, mereka menampilkan beragam kreasi kostum dan properti menarik sesuai tema yang dibawakan masing-masing RW. Tak hanya itu, karnaval tersebut juga turut dilombakan dengan melibatkan dewan juri dari salah satu universitas di Kota Bandung.

Dalam karnaval tersebut, seluruh peserta atau kontingen masing-masing RW, berjalan kaki sejauh 5 kilometer, mulai dari jalan Somawinata depan kantor Desa Tanimulya, jalan Puri Kenanga Raya, jalan Puri Cipageran Indah 2, dan finish kembali di kantor Desa Tanimulya. Meski berjalan di bawah panasnya terik matahari, namun para peserta karnaval terlihat semangat dan sangat antusias mengikutinya.

Ditengah perjalanan, tepatnya di komplek Puri Cipageran Indah 2, para peserta karnaval menunjukan kebolehannya, salah satunya penampilan teatrikal perang memperebutkan kekuasaan kemerdekaan Republik Indonesia, yang ditampilkan oleh warga RW 04. Tak heran, kegiatan karnaval ini, menjadi perhatian masyarakat setempat yang menyaksikan, mereka juga menyempatkan diri untuk mengabadikan momen indah tersebut dengan kamera ponselnya.

Menurut Kepala Desa Tanimulya, Lili Suhaeli, kegiatan karnaval yang digelar ini, selain untuk memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke 73, juga sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI, tentunya dengan mempersatukan kekompakan warga, sehingga memiliki jiwa sosial dan rasa gotong royong yang saat ini dinilai nyaris pudar, karena tergerus budaya luar.

Usai melaksanakan karnaval, kepala desa beserta isteri dan jajarannya, melakukan foto bersama dengan peserta karnaval. diharapkan, melalui kegiatan ini dapat menjadikan momentum bagi seluruh masyarakat untuk cinta NKRI, sehingga tetap berpegang teguh terhadap Kebhinekaan dan Pancasila. (Ddn)

Dari Tanimulya, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Tim Liputan, Mengabarkan.

 

Editor : Addien

2437total visits,1visits today

Komentar

News Feed