oleh

Wanita Tua Berbisik ‘Ibu Pupu Tolong Datang Kerumah Saya Sekarang’

BATUJAJAR, BBPOS – Kisah menarik datang dari seorang Dokter yang peduli dengan keberadaan masyarakat yang tidak mampu di Kampung Pasir Astana RW 03 Desa Cangkorah, Batujajar Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dr.Pupu Sari Rohayati Calon Wakil Bupati pasangan Doddy Imron Cholid itu, saat mengunjungi Warga Cangkorah, salah seorang Ibu tua renta, Ibu Anih (80) dirinya langsung memeluk dan menarik tangan Pupu sambil berbisik “Ibu Tolong datang ke rumah saya” pintanya.

Spontan Pupu yang sedang berjalan saat itu sedikit kaget dan penasaran, karena Anih seperti sedikit memaksa, Pupu akhirnya mengikuti keinginanya.

Saat sampai dihalaman rumah yang terbuat dari bambu bilik itu, Pupu langsung masuk kedalamnya, rupanya Anih hanya ingin memberitau bahwa ada suaminya yang sakit dengan keadaan mata yang Buta sambil membuat kerajinan Keset tanpa melihat.

Kesedihan terlihat di suasana rumah Anih yang menceritakan pendapatan suaminya dari membuat keset itu hanya Rp 500 rupiah per kilo sehingga keadaan keluarga Anih semakin memburuk dengan pendapatan yang sangat kecil itu.

“Ibu doakan saya akan berjuang untuk masyarakat Bandung Barat, saya berjanji kebutuhan ibu akan segera saya berikan solusi untuk Kartu Indonesia Sehat Sejahtera (KISS)” ucap pupu kepada Anih saat pupu tau bahwa keluarga ini tidak memiliki jaminan dari pemerintah. (Adn)

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Disparbud KBB Dianggap Tidak Sehat, Pengamat Ini Bertanya Kok Bisa? Ada Apa?

Komentar

News Feed