oleh

Wakil Bupati Hengki Kurniawan Diwakili Istrinya Kunjungi Kakek Ade Yang Terbaring Sakit

Link Banner

Cililin, BANGBARA.COM. – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan menyampaikan rasa prihatinnya terhadap kondisi Ade Sutiawan (60), warga Kampung Cipari Girang Desa Cijambu, RT003 RW002, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Ade Sutiawan kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin setelah dibawa oleh Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cipongkor, H. Yayat Ruhyat SPd, SIP, MSi didampingi Kepala Puskesmas Cipongkor, Hj. Tuti Romayati SKM,MM.

Link Banner

Seperti yang dikabarkan Bangbara.com sebelumnya, Ade sudah 5 tahun terbaring lemah akibat penyakit gula darah kering yang dideritanya, dan keadaan keluarganyapun dalam keadaan cukup memprihatinkan karena belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Pak Ade, saya turut prihatin dan tentu ini menjadi tanggung jawab Pemerintah Bandung Barat. Selama 1,5 tahun ini kami (Aa Umbara dan Hengki Kurniawan) menjabat, kami terus berbenah dan berupaya hadir untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan”, ucap Hengki seperti dikutip dari Instagram pribadinya, Jum’at (08/05/2020).

Hengki menambahkan bahwa Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, membutuhkan bantuan warga, perangkat desa, dan Media untuk selalu memberikan informasi bila ada warga yang membutuhkan bantuan.

“Saya selalu menghimbau kepada Kepala Desa untuk peka, dan peduli atas lingkungan sekitarnya. Semua pihak harus berkolaborasi. Kekuatan yang paling utama adalah di masyarakat dengan menumbuhkan semangat gotong-royong untuk membantu sesama”, tulis Hengki kembali.

Dalam postingannya, Hengki juga mengucapkan terima kasih kepada istrinya Sonya Fatmala yang mewakilinya bersama Tim Jabar Bergerak KBB langsung turun tangan mengunjungi Ade, dan tak lupa meminta doa kepada masyarakat untuk kesembuhan Ade Sutiawan.

Sonya Fatmala (Istri Wabup KBB Hengki Kurniawan) berbincang dengan keluarga Ade Sutiawan di RSUD Cililin, Jum'at (08/05/2020).
Sonya Fatmala (Istri Wabup KBB Hengki Kurniawan) berbincang dengan keluarga Ade Sutiawan di RSUD Cililin, Jum’at (08/05/2020).

Sementara Sonya Fatmala sendiri dalam video yang diposting oleh Wabup Hengki tampak sempat berbincang menanyakan kabar dan kondisi Ade. Dirinya mendoakan agar Ade bisa cepat sembuh dan bisa beraktifitas kembali.

Baca Juga,  Horee, Mulai Juli Selain E-KTP dan KIA Warga KBB Bisa Cetak Adminduk Sendiri Dengan Kertas HVS

Dalam video, Sonya juga tampak cukup haru saat menitipkan doa dan pesan kepada keluarga yang turut menemani perawatan Ade di RSUD Cililin.

“Tetap sabar dan kuat ya menjalani semua ini. Semoga Pak Ade bisa cepat sembuh dan pulih kembali. Ada salam dari Bapak (Hengki Kurniawan), mohon maaf karena berhalangan hadir saat ini”, pungkasnya.

 

Reporter: Guntur Priyo

 

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed