oleh

Wakapolda Jabar Tinjau Lalin Protokol Lembang

 

LEMBANG, BBPOS – Guna memantau kondisi arus Lalu Lintas (Lalin) pada musim libur Natal dan Tahun Baru, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Supratman beserta jajaran dan pejabat utama polres Cimahi, melakukan pengecekan jalur Wisata di kawasan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB). Senin siang (25/12/17) jalur yang situasinya dalam keadaan padat, menjadi prioritas dalam pantauanya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan pengecekan kesiapan personil yang bertugas di wilayah hukum Polres Cimahi. Dalam hasil pantauan BBPOS, kepadatan arus terjadi di sejumlah jalan protokol Lembang. Dengan titik kemacetan di simpang Panorama Lembang dan Maribaya.

Banyaknya Wisatawan yang terus berdatangan untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru di kawasan Lembang, menjadi penyebab kemacetan.

Menurut Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman, jika terjadi Stag, atau arus Lalin tidak berjalan,

“Jika Lalin tidak terkendali, maka kita akan melakukan sistem ONE WAY atau buka tutup arus, dengan menarik arus kendaraan yang padat” tuturnya.

Untuk mengurai kemacetan, pihaknya menyiagakan sebanyak 115 Personil yang di tempatkan di beberapa titik jalan protokol di kawasan Lembang. Guna mempermudah pemantauan dibsepanjang jalur Lembang.

Dalam kesempatan itu pula terlihat Kapolres Cimahi beserta pejabat utamanya berjalan menggunakan sepeda motor dalam melakukan pengecekan jalur saat pantauan terakhir arus lalin di lembang sempat stag, tidak bergerak beberapa menit.(Adn/dn)

131total visits,1visits today

Komentar

News Feed