oleh

Viral, Ada Menu Kuliner Kesukaan Bupati Umbara, Resmi Diberi Nama ‘Kari Bupati KBB’ di Cafe Duarupa

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Kunjungan pertamanya ke Cafe Duarupa yang berlokasi di Jalan Ciloa Nomor 45, Desa Ngamprah, Kecamatan Ngamprah, KBB, pada Sabtu, (19/09/2020) lalu, ternyata meninggalkan kesan bagi Bupati Aa Umbara Sutisna.

Untuk kedua kalinya Orang nomor 1 di Pemerintahan KBB ini berkunjung menikmati santap siang di Cafe yang lokasinya juga tepat di depan Pintu Masuk Komplek Pemda KBB ini.

Link Banner
Bupati Aa Umbara Sutisna saat menikmati santap siang di Cafe Duarupa yang berlokasi di Jalan Ciloa Nomor 45, Desa Ngamprah, Kecamatan Ngamprah, KBB, Minggu (27/09/2020).
Bupati Aa Umbara Sutisna saat menikmati santap siang di Cafe Duarupa, Ngamprah, KBB, Minggu (27/09/2020).

Dalam kunjungan keduanya ini, Umbara tidak hanya seorang diri, namun ditemani oleh Ketua DPC Partai Demokrat KBB Iwan Setiawan, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB Wendi Sukmawijaya, serta Ketua Komisi IV DPRD KBB Bagja Setiawan.

“Iya, kedua kalinya nih Bapak datang kesini (Cafe Duarupa), tapi kali ini tidak sendiri melainkan bersama teman-teman. Kalau waktu itu kan Bapak bilang sangat suka dengan bala-bala (bakwan) yang ada disini, kali ini ada yang tidak kalah enaknya yaitu Kari”, ujar Umbara sambil tertawa.

Disebutkan Umbara, dalam menikmati sebuah makanan di Cafe atau Restauran itu harus mencakup 2 hal, yakni enak serta murah. Dan menurutnya kedua hal tersebut sudah ada di Cafe Duarupa.

Bagja Setiawan sendiri yang baru saja dilantik sebagai Ketua Asosiasi Futsal KBB, mengatakan bahwa lokasi yang strategis merupakan salah satu keunggulan dari Cafe Duarupa ini.

“Tempatnya strategis, persis depan Kantor Pemda. Apalagi nanti kalau Gedung Dewan yang kini sedang dibangun dekat sini sudah jadi. Ini benar-benar jadi tempat strategis untuk berkumpul, kongkow, bahkan Anggota Dewan juga bisa melakukan konsolidasi dengan santai disini”, ungkap Bagja.

Iwan Setiawan juga mengungkapkan bahwa keberadaan Cafe Duarupa sudah merupakan perpaduan yang bagus yang dibutuhkan.

Baca Juga,  Ketua Karang Taruna Jabar Angkat Jempol Pelatihan Jurnalistik di Bandung Barat
Bupati Aa Umbara Sutisna bersama beberapa Anggota DPRD KBB saat menikmati santap siang di Cafe Duarupa yang berlokasi di Jalan Ciloa Nomor 45, Desa Ngamprah, Kecamatan Ngamprah, KBB, Minggu (27/09/2020).
Bupati Aa Umbara Sutisna bersama beberapa Anggota DPRD KBB saat menikmati santap siang di Cafe Duarupa, Ngamprah, KBB, Minggu (27/09/2020).

“Lokasinya yang strategis, cuaca daerah sini yang sejuk, makanan yang cukup lengkap, harga yang murah, semua jadi perpaduan yang pas. Seperti saat hujan sekarang, dingin-dingin makan kari panas, pas sekali”, tutur Iwan disambut tawa yang lainnya.

Satu hal menarik diungkapkan oleh Wendi Sukmawijaya terkait menu Kari yang menjadi favorit Bupati Umbara.

“Karinya benar-benar maknyos. Mungkin akan jadi menarik jika menu kari ini dinamakan Kari Bupati KBB, karena disukai oleh Bupati, lalu tempatnya ada di depan Kantor Bupati”, ujar Wendi yang disetujui oleh Umbara dengan tertawa.

Heri Ebbo sang pengelola Cafe Duarupa itu menyampaikan kegembiraannya saat sang Bupati memastikan menu Kari yang ada di cafe Duarupa tersebut.

“Karena Pak Bupati suka dengan menu Kari, saya tertarik memberi nama menu tersebut dengan nama ‘Kari Bupati KBB’ karena bisa menjadi menu andalah kami di Cafe Duarupa ini” kata Ebbo panggilan akrabnya kepada Bangbara.

Reporter: Abdul Kholilulloh
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed