oleh

Usulan Panja Tak Digubris, Pemda KBB Tetap Distribusikan Ayam Untuk Bantuan Sosial

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM. – Walau sempat menuai kontroversi lantaran beberapa paket bantuan berbau tidak sedap akibat terlambat didistribusikan, Pemkab Bandung Barat tetap kembali menyertakan ayam beku dalam paket bantuan yang dibagikan kepada masyarakat.

Panitia Kerja (Panja) Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) sempat meminta Pemkab untuk tidak menyertakan daging ayam beku ke dalam paket bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Parsial di KBB.

Link Banner

Ketua Panja DPRD KBB, Bagja Setiawan menyayangkan sikap yang ditunjukkan oleh Pemkab terkait pengadaan item ayam beku dalam paket sembako tersebut.

“Apa yang Panja rekomendasikan seharusnya menjadi bahan evaluasi terkait efektifitas Gugus Tugas dalam menangani Covid-19 di KBB. Jangan sampai seolah Panja dianggap tidak ada”, tegasnya kepada awak media yang menemuinya, Kamis (30/04/2020)

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) KBB, Heri Partomo menjelaskan pihaknya sengaja menyamakan item sembako yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak PSBB Parsial dengan bantuan sembako yang didistribusikan Pemkab Bandung Barat beberapa waktu lalu.

“Kita ingin membuktikan bahwa ayam yang dimasukkan sebenarnya layak dikonsumsi, hanya terjadi keterlambatan pengiriman kepada masyarakat akibat adanya miskomunikasi”, jelasnya, Kamis (30/04/2020).

Dirinya mengklaim, dari 8.000 paket sembako yang pekan lalu didistribusikan ke 16 Kecamatan di KBB, hanya 4 paket sembako yang bisa disebut tidak layak untuk dikonsumsi.

“Kemarin setiap Kecamatan dikirim 500 paket, dari total keseluruhan hanya 4 yang terlambat didistribusikan kepada penerima manfaat, hingga akhirnya kurang layak untuk di konsumsi”, terangnya kembali.

Ditambahkannya, setidaknya sudah ada 4.324 Kepala Keluarga (KK) di 7 kecamatan yang menerapkan PSBB parsial telah menerima bantuan dari Pemkab Bandung Barat.

Baca Juga,  PSBB Proporsional Wilayah Bodebek Kemungkinan Akan Diperpanjang Kembali

“Paket Sembako ini berisi beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, paket buah- buahan, sayuran, serta daging ayam 1 kg”, pungkasnya.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed