oleh

Usai Sertijab, Camat dan Ketua TP PKK Baru Ini Siapkan Program Unggulan Untuk Desa di Cipongkor

Cipongkor, BANGBARA.COM. – Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat beserta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Cipongkor, pada hari ini, Kamis (23/07/2020).

Sertijab dilakukan dari Camat sebelumnya Dedi Rohendi kepada Camat baru Yayat Ruhyat, dan Ketua TP PKK kecamatan yang sebelumnya Yuyun Sari Hotimah kepada Ketua TP PKK baru Eneng Rodiah.

Dalam acara tampak hadir Yuyun Yuningsih Umbara selaku Ketua TP PKK KBB yang juga merupakan Istri Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna beserta para tamu undangan lainnya.

Yuyun Yuningsih Umbara, Ketua TP PKK KBB saat memberikan sambutan dalam acara Acara Sertijab Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan Cipongkor, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cipongkor, KBB, Kamis (23/07/2020).
Yuyun Yuningsih Umbara, Ketua TP PKK KBB saat memberikan sambutan dalam acara acara Sertijab Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan Cipongkor, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cipongkor, KBB, Kamis (23/07/2020).

“Selamat kepada Camat yang baru, semoga Kecamatan Cipongkor bisa lebih maju lagi dengan kepemimpinan baru. Saya juga titip kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru, walaupun kita masih sama belajar, namun jika ada semangat dan kemauan Insya Allah semua akan bisa sukses dan berjalan dengan lancar”, ujar Yuyun dalam sambutannya.

Dilanjutkannya, untuk Ketua TP PKK baru semoga bisa menjalankan tugas dengan amanah dan bisa merangkul, mengajak, membina semua pihak dengan baik, terus semangat, terus berbuat kebaikan, hingga menjadi lebih sukses.

Tamu dan Undangan yang hadir dalam acara Acara Sertijab Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan Cipongkor, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cipongkor, KBB, Kamis (23/07/2020).
Tamu dan Undangan yang hadir dalam acara Sertijab Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan Cipongkor, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cipongkor, KBB, Kamis (23/07/2020).

“Kita semua harus bekerjasama hingga 10 Program Pokok PKK biasa terwujud dan mensejahterakan masyarakat KBB. Untuk Pengurus, saya rasa tidak perlu diganti agar Program yang sudah berjalan bisa kembali dilanjutkan dengan baik”, lanjutnya.

Baca Juga,  Wah, Si Covid Belum Pergi, Kini KBB Dilanda Flu Burung

Tak lupa Yuyun juga mengucapkan terima kasihnya kepada Camat dan Ketua TP PKK sebelumnya atas kontribusinya selama ini dan berharap walau kini sudah tidak memegang jabatan lagi namun tetap mau membantu dan berkontribusi demi kesejahteraan masyarakat KBB khususnya Kecamatan Cipongkor.

Sementara itu Camat Cipongkor Yayat Ruhyat yang ditemui awak media seusai acara menyebutkan dirinya sudah mempunyai beberapa Program yang akan dilaksanakan.

“Mudah-mudahan Kecamatan Cipongkor akan lebih maju lagi dari yang sudah-sudah. Kita akan Lumpaaat dan saya sudah siapkan Program yang akan membuat Cipongkor tidak akan ketinggalan dari Kecamatan lainnya, seperti bidang Transportasi, Agrowisata, Objek Wisata, dan Ekonomi. Saya harap kerjasama seluruh Kepala Desa agar kita bisa mewujudkannya bersama”, ungkapnya.

Tamu dYayat Ruhyat, Camat Cipongkor memeberikan keterangan kepada media seusai acara Sertijab Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan Cipongkor, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cipongkor, KBB, Kamis (23/07/2020).
Yayat Ruhyat, Camat Cipongkor memberikan keterangan kepada media seusai acara Sertijab Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan Cipongkor, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cipongkor, KBB, Kamis (23/07/2020).

Ditambahkannya, semua Desa di Cipongkor memiliki Objek Wisata yang akan dikembangkanya namun terkendala dengan akses pelebaran jalan yang harus di penuhi agar semua akses wisata di Cipongkor dapat ditempuh oleh bus wisatawan.

“Banyak potensi di tiap Desa, seperti di Mekarsari dengan Saguling dan Sang Hyang Lawang, Sarinagen dengan Agrowisata, Baranangsiang ada Sang Hyang Heleut, lalu di Cibenda ada objek Motorcross, dan masih banyak lainnya. Yang paling utama saat ini kami fokus untuk pelebaran jalan dulu”, ucapnya.

Saat disinggung mengenai keinginannya untuk dilakukan pemekaran terhadap 2 Desa di kecamatan Cipongkor, Yayat menjawab dengan lugas bahwa keinginan dilakukan pemekaran adalah demi pelayanan kepada masyarakat agar lebih maksimal.

“Seperti yang kemarin (Rabu,22/07/2020) saya ungkapkan kepada media Bangbara.com, keinginan pemekaran itu karena ada 2 Desa dari 14 Desa yang ada di Kecamatan Cipongkor secara luas wilayah dan jumlah penduduknya yang terbesar, hingga akan lebih baik dilakukan pemekaran dengan pertimbangan agar memudahkan pelayanan terhadap masyarakat secara lebih greget, maksimal dan dapat diperhatikan denganlebih baik”, tuturnya.

Baca Juga,  Ridwan Kamil Peringatkan Wisatawan Agar Tidak Berkunjung ke Kota Bandung dan KBB

Namun Yayat menambahkan dirinya menyerahkan semua kembali ke pihak yang berwenang dan terkait apakah memang sudah layak dilakukan pemekaran terhadap Desa Citalem dan Desa Baranangsiang dan memenuhi persyaratan sesuai dengan Undang Undang Desa No.6 Tahun 2014 tentang Desa.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed