oleh

Usai PSBB, Pariwisata CIC Segera Dibuka Siap Terapkan ‘New Normal’ AKB

Link Banner

Lembang- BANGBARA.COM. – Rencana pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal untuk beberapa wilayah di Provinsi Jawa Barat (Jabar) memberikan sebuah harapan bagi sektor Pariwisata, khususnya di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Salah satunya adalah Objek Wisata Ciwangun Indah Camp (CIC) yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi, Parongpong ini, yang telah berhenti beroperasi selama masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten.

Link Banner

Selama berhenti beroperasi, ternyata pengelola CIC tidak merumahkan apalagi memberhetikan para karyawannya, namun tetap mempekerjakan mereka dengan sistem shift (bergantian).

“Haji Kosasih selaku Pemilik CIC, tetap mempekerjakan 40 orang karyawannya dengan sistem shift walau untuk sekedar bersih-bersih area sekitar CIC” ujar Hamman, Manager Operasional CIC saat dihubungi, Jum’at (29/05/2020).

CIC sendiri merupakan kawasan Wisata Alam dengan luas kurang lebih 23 hektar, yang menyajikan keindahan hutan alami mempesona dimana terdapat aliran sungai jernih serta udara yang sejuk.

Dengan berbagai macam fasilitas seperti area Outbond, Camping, Villa, Cafe, Saung, Arena bermain, bahkan yang terbaru akan segera dibuka area Sirkuit Offroad, dan dengan hanya dengan harga tiket masuk Rp10.000, tak salah jika CIC menjadi salah satu objek wisata favorit siang dan malam bagi para wisatawan.

Adanya kabar akan diberlakukannya AKB, sudah tentu bagi CIC ini menjadi sebuah harapan untuk bisa kembali beroperasi dimana nantinya para karyawannya juga bisa kembali bekerja dengan normal. Dan sudah barang tentu bagi para wisatawan bisa menjadi angin segar untuk kembali bisa menikmati keindahan salah satu pesona alam di KBB.

“Kami senang dengan keputusan dari Pemda KBB dan juga Provinsi yang sudah mulai akan membuka akses pariwisata di KBB. Meskipun dengan status New Normal, kita tetap dukung keputusan pemerintah dengan berbagai ketentuan nya” jelas Haji Kosasih panggilan akrabnya owner CIC ini.

Baca Juga,  Tidak Mau Terlena Dengan WTP, Bupati Umbara Terus Tekan Kinerja Jajarannya Agar Tiap Tahun Harus WTP

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed