oleh

Usai Merampok Bank, Para Bandit ini Sebarkan Uang Dijalan

BANGBARA.COM- Sekitar 30 orang menggunakan penutup wajah, turun ke jalan Criciúma di negara bagian Santa Catarina, Brasil, dalam upaya perampokan salah satu bank, Selasa (1/11/2020) tengah malam.

Beberapa orang disandera dan dipaksa untuk memblokir jalan guna memperlambat pihak berwenang dalam menggagalkan aksi permapokan tersebut.

Walikota kota, Clésio Salvaro, mengatakan kepada wartawan bahwa para perampok telah menjarah tiga atau empat Bank di Brazil.

Sedikitnya dua orang ditembak dan terluka, termasuk seorang petugas polisi dan seorang penjaga. Beruntung salah satu petugas yang dipukul di bagian dada, diketahui dalam kondisi stabil.

Video yang diposting ke Twitter oleh akun @ObservadorUY Selasa pagi menunjukkan jalan-jalan kota dipenuhi dengan uang tunai dan penduduk berlarian untuk mengambil sebanyak yang mereka bisa.

Salvaro memperingatkan 217.000 penduduk Criciúma untuk tidak keluar rumah dan memberi tahu bahwa kota itu telah menjadi sasaran dalam serangan besar.

“Saya tidak tahu dari mana asalnya, tapi mereka para profesional. Kami tidak pernah mengalami ini dalam sejarah kota,” kata Salvaro dikutip dari New York Post, Rabu (2/11/2020).

Empat orang yang mengambil uang tunai yang ditinggalkan para perampok sekitar $ 153.000 atau senilai Rp2 miliar lebih ditangkap atas tuduhan pencurian. Selanjutnya, polisi juga menemukan Rp800 juta lainnya yang tercecer di jalanan.

10 mobil yang digunakan dalam serangan itu kemudian ditemukan di ladang jagung di properti pribadi di Nova Veneza. Jumlah uang tunai yang dicuri belum dapat diperkirakan hingga Selasa.

Pihak pengelola Bank mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka akan tetap ditutup, menambahkan bahwa pihaknya tidak memberikan rincian jumlah yang dicuri selama “serangan di tempatnya,” lapor outlet tersebut.

Baca Juga,  Setahun Kepergian Endang Anwar, Keluarga dan Warga Laksanakan Pengajian dan Tabur Bunga

 

Penulis: En-En

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed