oleh

UMKM Siap Sejahtera, ICSB Bandung Barat Resmi Dilantik di Gedung Sate

Kota Bandung, BANGBARA.COM – International Council for Small Business (ICSB) INDONESIA berkomitmen untuk pertukaran ide-ide bebas antara pendidik, peneliti, pembuat kebijakan, dan praktisi di bidang Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan kewirausahaan.

ICSB Jawa Barat, resmi melantik 23 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat. Pelantikan ini dilaksanakan oleh Presiden ICSB Jawa Barat Pery Tristianto yang juga sebagai pengusaha Pariwisata Owner Floating Market, disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Presiden ICSB Indonesia Hermawan Kartajaya serta puluhan para pejabat provinsi, serta Kabupaten / kota dalam Special Dinner Munas ICSB Ke-1 di Gedung Sate Kota Bandung, (27/10/2018)

Dalam Kesempatan ini Presiden ICSB Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sekaligus sebagai Owner Pariwisata CIC H. Kosasih Dermawan yang sudah resmi dilantik pada Sabtu malam (27/10/2018), didampingi para pengurus lainya mengatakan kepada Bangbara.com, keberadaan ICSB di KBB ini akan serius membantu pemerintah setempat untuk memajukan para UMKM minimal pada taraf Nasional.

“Kami bersama pemerintah setempat akan berupaya keras untuk menaikan semua produk UMKM di KBB ini kepada taraf nasional dengan melegalkan perijinanya, serta merancang packing produk yang lebih menarik untuk di promosikan di seluruh Indonesia” papar Kosasih.

Banyak Produk UMKM hasil masyarakat KBB yang belum dikenal oleh indonesia untuk itu keberadaan ICSB ini, akan serius membantu UMKM dalam bidang pembinaan, seperti yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 November 2018 mendatang di Batujajar.

“Kami akan kembangkan produk UMKM ini dengan kemasan yang menarik serta membantu penjualan baik dengan cara online, maupun offline diseluruh Indonesia” pungkasnya.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Bandung Barat Drs. H. Ade Wahidin, M.Si yang juga sebagai Wakil Presiden ICSB KBB Ikut berbangga hati dalam peran sertanya itu. Pasalnya, keberadaan ICSB pastinya sangat memberi peran penting bagi kemajuan UMKM di Bandung Barat dengan Dinas yang dibidanginya.

“Secara kelembagaan siap mendukung program kerja dan akan dibahas dalam satu atau dua minggu kedepan sambil merujuk dan menunggu program kerja wilayah. Dengan terbentuknya ICSB kita sinergikan untuk kemajuan UMKM KBB” tambah Ade.

Sekretaris Presiden ICSB KBB Agung Mulyo mengatakan Tujuan ICSB Indonesia adalah untuk lebih memahami usaha kecil dan menengah dan untuk memajukan kemajuan teknik manajemen budaya, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup serta lebih menumbuhkan ekonomi Indonesia yang sudah progresif.

“Kami semua bersama Presiden ICSB KBB akan membantu para UMKM dalam bentuk pengembangan SDM dan akan membantu perijinan serta pemasaranya. Sebaik-baiknya sebuah produk, jika kita tidak mengindahkan kemasan maka akan sulit juga pemasaran itu berjalan” katanya.

Misi ICSB Indonesia adalah memajukan kewirausahaan danĀ  Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia sebagai bagian dari upaya global kolektif. Selain itu, ICSB Indonesia berusaha untuk mempromosikan nilai-nilai seperti kepercayaan, rasa hormat, tanggung jawab, dan profesionalisme di antara para pengusaha dan bisnis mereka, berjuang untuk lingkungan yang lebih berkelanjutan dan kemanusiaan.

Gubernur Jawa Barat yang ikut hadir dalam pelantikan ini, ikut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua warga Jawa Barat yang peduli akan para pengusaha kecil UMKM. Dan keberadaan ICSB ini diharapkan menjadi solusi ekonomi masyarakat yang lebih baik.

Emil dalam hal ini mendukung penuh untuk pengembangan UMKM dengan memberikan kemudahan akan akses permodalan yang akan di berikan oleh para pengusaha UMKM melalui peluncuran kredit MESRA agar perbaikan Ekonomi masyarakat Jawa Barat semakin meningkat.

“Rumus saya adalah Ekonomi pancasila. karena provinsi Jawa Barat Adalah provinsi UMKM maka kebijakanya akan pro 98,5 persen pada UMKM diantaranya, bulan depan akan meluncurkan kredit MESRA (Masyarakat Ekonomi Sejahtera Berbasis Rumah Ibadah) Agar tidak terjadi ekonomi kapitalis kita harus jaga ekonomi Pancasila” ungkap Ridwan Kamil.

Diharapkan Jawa Barat dapat dengan cepat menjadi pelaku UMKM nasional, dan internasional dalam ekonomi global, diharapkan ICSB Jawa Barat terus berupaya untuk meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan Jawa Barat di Indonesia melalui penerapan jaringan dan menyediakan platform untuk UKM agar suara mereka didengar.(Advetorial)

1233total visits,4visits today

Komentar

News Feed