oleh

Tuntut Hapus Outsourcing, Ribuan Buruh Datangi Dua Pabrik

Batujajar, BANGBARA.COM – Ribuan buruh datang dari seluruh Bandung Raya Jawa Barat yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) ini, mendatangi 2 perusahaan pabrik PT.Rajawali Sukses Makmur dan pabrik PT.San Central Indah Desa Giriasih Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (27/11/18).

“Kedatangan ribuan buruh ini tidak lain menuntut agar sistem alih daya atau outsourcing dihapus sehingga mereka bisa jadi karyawan tetap. Karena menurutnya sistem outsourcing ini, sangat merugikan bagi pekerja” ucap Dadang salah satu peserta Demo.

Para pengunjuk rasa nekat dengan cara mendobrak pintu masuk perusahaan PT.Rajawali Sumber Makmur itu, sehingga spontan berubah menjadi kerusuhan, karena pihak manajemen sebuah perusahaan tekstil tersebut, tidak bersedia menemui para buruh.

Dengan perdebatan alot, akhirnya pihak perusahaan bersedia mau menemui para pendemo dan diadakanya perundingan untuk menyelesaikan masalah industrial ini. Pihak perusahaan meminta waktu selama 7 hari kedepan untuk menyelesaikan tuntutan para pendemo ini.

Selesai melakukan perundingan dengan PT Rajawali, para buruh melanjutkan aksinya menuju PT.Can Central Indah. Diperusahaan yang memproduksi Cat dan lem ini, para pendemo diterima dengan baik oleh pihak perusahaan, dan sekaligus melakukan diskusi dan perundingan dengan keputusan bahwa pihak perusahaan berjanji akan menyelesaikan persoalan ini pada Jum’at (30/11/18) yang akan datang.

Setelah melakukan untuk rasa dengan berunding menyampaikan aspirasinya, Para buruh ini mengancam akan kembali menggelar aksi serupa dengan massa yang lebih besar apabila pihak perusahaan tersebut tidak mengabulkan tuntutan mereka. (Adn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed