oleh

Tragedi Terbaliknya Bus Tanjakan Emen, Korban Tewas Bertambah Lagi

SUBANG, BBPOS – Tanjakan Emen Kabupaten Subang kembali memakan korban, dengan tergulingnya salah satu Bus Pariwisata berpelat nomor F 7959 AA yang diduga Blong Rem, sehingga menabrak tiang Rambu Lalu Lintas mengakibatkan bus terguling, pada Sabtu sore pukul 17.00 Wib (10/2/18).

Rombongan Bus Parawisata (Premium Class) bernomor polisi F 7959 AA adalah Rombongan Koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat Tangerang Selatan, yg datang dari arah Bandung setelah berwisata di Gunung Tangkuban Perahu, sesampainya di turunan Cicenang kendaraan Bus tersebut, terbalik dan menabrak Sepeda Motor Honda Beat berplat nomor T 4382 MH, pada turunan Cicenang Kampung Cicenang Desa Ciater Kecamatan Ciater Kabupaten Subang.

Link Banner

Akibat kejadian tersebut, terdata sementara yang di dapat BBPOS, 18 orang Meninggal dunia di RSUD, dan 7 orang meninggal di puskesmas, serta 4 orang kritis di UGD. hingga pada pukul 18,00 Wib, masih ada Korban sebagian yang masih terjepit pada badan bus.

Sementara beberapa korban yang selamat, diamankan oleh warga yang melintas ikut berhenti untuk mengamankan para korban yang selamat, dan dibawa ke lokasi yang aman di rerumputan pinggiran jalan.

Ruas jalan yang menghubungkan kawasan Gunung Tangkuban Parahu dan wisata pemandian air panas Ciater ini memang kerap merenggut korban jiwa, dan sering terjadi kecelakaan.

Kondisi jalan dengan tanjakan dan turunan curam juga tikungan yang cukup tajam ini memang menjadi permasalahan, terutama bagi para pengendara dari luar daerah.

Karena seringnya kecelakaan hingga merenggut korban, sebagian masyarakat lantas menghubung-hubungkannya dengan legenda mistis Emen.

Hingga berita ini diterbitkan, proses evakuasi masih dilakukan. Bagaimana kabar selanjutnya misteri Bus malang ini, tunggu kabar selanjutnya dari BBPOS. (Adn)

Link Banner
Baca Juga,  TNI dan Polri Lakukan Shalat Ghaib Atas Wafatnya Almarhum KH Maimun Zubair

Komentar

News Feed