oleh

Tokoh Muda Kreatif Ini Siap Kembangkan Potensi Pemuda KBB

Cisarua, BANGBARA.COM – Rian Firmansyah sebagai Anggota DPR RI terpilih pada 2019 ini, meskipun belum dilantik, pihaknya terus kasak kusuk tidak tinggal diam untuk segala kegiatan para pemuda khususnya di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Bertepatan dengan acara Festival Musik Bambu yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB, Rian menyempatkan hadir untuk ikut memberi motivasi kepada peserta Bandung Barat untuk terus kreatif dalam bermusik, di Lokasi Wisata Dusun Bambu, Cisarua, KBB, Sabtu, (27/8/19).

“Ini merupakan kegiatan yang sangat jarang sekali dilakukan oleh Kabupaten manapun, dan musik yang dimainkanya pun semua dari Bambu, mantab pokoknya” kata Rian.

Calon Anggota DPR RI yang akan dilantik ini, Saat ditanya soal kiprah kedepan untuk Dunia kepemudaan, Ia menyampaikan, bahwa pihaknya belum bisa menentukan dikomisi berapa, dan bidang apa yang akan ditugaskan nanti.

“Ya saya sangat senang dengan kegiatan kepemudaan, apalagi bidang musik, hanya saja saya belum tau nanti saya dikomisi berapa dan bidang apa saja yang akan saya kerjakan nanti, sehingga saya belum bisa jawab deh, pastinya urusan pemuda saya akan bantu menyerap aspirasi dari para seniman dan penggiat seni di KBB” papar nya.

Rian pun mendukung ide menarik dari Bupati KBB Aa Umbara yang merencanakan juga membuat Festival musik orkestra yang alat musiknya terbuat dari Bambu dan ini hal yang menarik, bisa bekerja sama dengan pengrajin bambu, juga para komunitas.

“Pernyataan bupati dalam sambutan tadi, terkait dengan komitmen beliau terhadap seni budaya Bandung Barat adalah satu bentuk konsistensi dan eksistensi untuk mendukung Visi Misi AKUR kedepanya” jelasnya

Seorang praktisi Akademik Pendidikan Seni Musik UPI angkatan 2008 ini juga menyampaikan, jika diberi kesempatan  di Komisi 10, berarti akan mempunyai keterkaitan secara keilmuan dengan perhelatan yang di sandangnya ini oleh Disparbud KBB nantinya.

Baca Juga,  Wabup Hengki Ingin Dirikan Sekolah Ibu di KBB, Untuk Minimalisir Angka Perceraian

“Semoga saja tugas yang di berikan ini nanti bisa sesuai dengan bidang saya jika di komisi 10 nanti berarti saya akan menangani seperti Pariwisata, Pendidikan, Olahraga, ataupun lainya, sehingga kedepan saya akan bisa menampung aspirasi yang dibutuhkan” tambahnya.

(Adn)

Komentar

News Feed