oleh

Tokoh Alim Ulama KBB Kumpul Pada Puncak HARLAH ke 22 PKB

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Barat (KBB), memperingati puncak peringatan hari kelahiran Partai warisan para Ulama yang ke 22 ini dengan mengusung Tema ‘AKSI MELAYANI INDONESIA’, pada Sabtu (25/07/2020).

Tampak hadir dalam Tasyakuran Harlah PKB ke 22 ini Para Tokoh Ulama sepuh dari berbagai Kecamatan, Ketua MUI KBB, Ketua Forum Pondok Pesantren, Pengurus inti PC NU KBB, seluruh Rois Syuriyah dan Ketua Tanfidziah MWC NU se-KBB, perwakilan dari seluruh Banom dan lembaga NU, seluruh jajaran Pengurus DPC PKB KBB, DPAC dan juga para kader PKB.

Link Banner
Tokoh dan Ulama yang hadir dalam dalam Peringatan Harlah ke 22 PKB KBB, di kawasan Ngamprah, Sabtu (25/07/2020).
Tokoh dan Ulama yang hadir dalam Peringatan Harlah ke 22 PKB KBB, di kawasan Ngamprah, Sabtu (25/07/2020).

Dalam sambutannya, Ketua DPC PKB KBB Asep Dedi mengucap syukur dan merasa terharu atas kehadiran para tokoh Alim Ulama dari semua unsur di KBB yang sangat luar biasa antusiasnya.

“Kami sebagai anak kandung NU, yakin seyakin yakinnya mendapatkan keberkahan atas apa yang telah kita laksanakan hari ini. Syukur Alhamdulillah hampir 100% hadir para Ulama dan Tokoh yang sangat saya taati, hormati dan cintai”, ungkap Asep.

Asep Dedi, Ketua DPC PKB KBB.
Asep Dedi, Ketua DPC PKB KBB.

Dilanjutkannya, Silaturahmi serta Doa dari kasepuhan para alim ulama ini akan menjadi dorongan bathin untuk terus merealisasikan harapan dari para Deklarator PKB, hingga dirinya sangat optimis dengan dukungan serta Do’a dari para Kiyai ini PKB KBB kedepan akan semakin besar.

“Dengan kebersamaan dan sinergitas yang terbangun seperti ini kedepan PKB dengan NU akan menjadi satu kekuatan utuh sehingga bisa melahirkan kader NU tulen yang menjadi Bupati KBB, tidak lagi menitipkan mandat politiknya kepada orang di luar kader NU”, ucapnya.

Baca Juga,  Pelaku Penipuan dan Pemerkosaan Berkedok Lowongan Kerja Diringkus Polres Cimahi
Pemotongan Tumpeng dalam Peringatan Harlah ke 22 PKB KBB, di kawasan Ngamprah, Sabtu (25/07/2020).
Pemotongan Tumpeng dalam Peringatan Harlah ke 22 PKB KBB, di kawasan Ngamprah, Sabtu (25/07/2020).

Pemotongan tumpeng sebagai bagian dari rasa syukurpun diberikan langsung oleh Asep kepada Rois Syuriyah PCNU KBB KH. AA Maulana Z.A yang turut hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan Puncak Harlah ini dimulai dengan relaksasi dari para musisi jalanan, kemudian dilanjutkan istighotsah yang dipimpin langsung oleh Rois Syuriyah PCNU KBB Serta ditutup dengan pemberian santunan kepada Anak yatim, kaum difabel/disabilitas dan para janda yang memang sangat membutuhkan bantuan perhatian secara nyata.

Doa bersama dalam acara Peringatan Harlah ke 22 PKB KBB, di kawasan Ngamprah, Sabtu (25/07/2020).
Doa bersama dalam acara Peringatan Harlah ke 22 PKB KBB, di kawasan Ngamprah, Sabtu (25/07/2020).

Sementara itu Ketua Tanfidziyah PCNU KBB KH. Agus Mulyadi dalam sambutannya selain menyampaikan Ucapan Selamat Harlah PKB yang ke 22, juga memberikan ungkapan terimakasihnya kepada ketua DPC PKB KBB yang terus konsisten menjalin kebersamaan dan selalu berkomunikasi serta bersinergi dengan Jamiyah NU pimpinannya tersebut.

“PKB sebagai anak yang terlahir dari Rahim Nahdlatul Ulama ini harus kita pastikan kesehatan dan kesuksesannya. Sinergi antara anak dan orang tua yang telah terjalin sangat baik hari ini harus terus kita jaga, hingga menghasilkan Bupati atau Pemimpin Daerah dari keluarga kita sendiri”, tegasnya.

Ketua Fraksi PKB DPR RI, H. Cucun Ahmad Syamsurijal yang juga sebagai Anggota Legislatif terpilih dari Daerah Pemilihan Jabar 2, turut memberikan apresiasi kepada DPC PKB KBB.

“Selamat memperingati Harlah PKB yang Ke 22. Saya apresiasi betul transformasi kader-kader PKB di Bandung Barat. PKB menjadi Partai Milennial yang memberi solusi secara nyata kepada masyarakat di daerah”, ujar pria yang akrab disapa Kang Cucun ini.

Baca Juga,  Viral, Driver Ojol Wanita Lakukan Percobaan Bunuh Diri Lompat Dari Jembatan

Kang Cucun juga memuji kinerja DPC PKB KBB dimana Program-program yang telah selesai dilaksanakan sebelumnya memang telah membantu masyarakat secara nyata.

Peringatan Harlah ke 22 PKB KBB, di kawasan Ngamprah, Sabtu (25/07/2020).
Peringatan Harlah ke 22 PKB KBB, di kawasan Ngamprah, Sabtu (25/07/2020).

Menurutnya, ini membuktikan bahwa PKB merupakan partai yang selalu menjunjung tinggi politik kehadiran ditengah tengah kesulitan yang dialami masyarakat, bukan politik musiman yang hanya muncul 5 tahunan.

“Saya percaya, PKB di KBB ini semakin maju ditangan Ketua Asep Dedi. Apalagi dengan melihat dukungan serta do’a yang luar biasa dari para Alim Ulama seperti ini. Jangan ragu, target kita tambah 100% kursi di setiap Dapilnya termasuk untuk DPRD Provinsi, begitu juga DPR RI harus bertambah, yakin”, tegasnya.

Ditambahkannya, Ketua Umum (Ketum) PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) menitipkan salam hangat dan apresiasi bagi seluruh kader PKB di KBB.

“Kemarin (Jum’at, 24/07/2020) kami di DPP telah melaksanakan Peringatan Harlah dan saya izin mau ke sini (KBB). Lalu Ketum Gus AMI menitipkan salam hangat dan apresiasi bagi seluruh lebah-lebah Milennial di KBB untuk terus memberikan manfaat sebesar besarnya bagi masyarakat”, pungkasnya.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed