oleh

Tingkatkan SDM Pekerja di KBB, PC Kahut SPSI Gelar Rutinitas Diklat

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM – meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para pekerja khususnya di sekitar area Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pimpinan Cabang (PC) Perkayuan dan Kehutanan dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang dilaksanakan di ATB Food Court Padalarang. pada Minggu, (20/1/19).

SPSI di Bandung Barat terdapat beberapa Pimpinan Cabang dari beberapa sektor diantaranya, PC KEP (Kimia Energi Pertambangan) PC Kahut (Perkayuan dan Kehutanan), PC LEM (Logam, Elektronik, dan Mesin) , PC TSK (Tekstil, Sandang, dan Kulit). Beberapa sektor ini memiliki keanggotaan masing-masing dibawah naungan SPSI.

Link Banner

Menurut Ketua PC Kahut SPSI Deni Saputra, sektor Kahut akan terus mengadakan kegiatan Diklat ini demi memberikan bekal SDM terhadap semua rekan-rekan yang tergabung dalam keanggotaan. Agar semua pekerja bisa memahami tentang aturan-aturan Ketenaga kerjaan bilamana ada permasalahan anggota dalam tempat kerjaanya.

“Dengan kegiatan ini, supaya mereka lebih paham tentang aturan-aturan Ketenagakerjaan bilamana ada permasalahan anggota itu sendiri.
Bilamana ada perusahaan-perusahaan yang melanggar dari pada aturan-aturan Ketenagakerjaan” jelasnya.

Novi Indriawan salah satu peserta Diklat dari PUK SPSI PT LMB menyampaikan, bahwa pihaknya sangat senang dengan keberadaan acara ini selain menambah ilmu,  juga bisa menambah pertemanan dari perusahaan lain.

“Acara ini saya rasa cukup baik sekali karena bisa menambah ilmu untuk para pekerja dengan pemahaman-pemahaman yang dipaparkan oleh para nara sumber dan juga kesempatan pertemuan ini bisa bersilaturrahmi dengan teman dari perusahaan yang lainya”

Ketua DPD SP LEM Provinsi Jawa Barat Ir. Muhamad Sidarta yang menjadi pembawa materi tersebut mengatakan, Menurutnya kegiatan perdana yang dilakukan ini sebagai pondasi untuk bisa memberikan bekal SDM bagi para anggota. Dan pihaknya menekankan iuran anggota sebesar 1 persen dari pendapatan anggota untuk kehidupan organisasi yang akan mendukung kebutuhan para anggotanya. Begitupun kerjasama yang ditanamkan terhadap pihak pemerintahan, maupun legislatif untuk mendukung segala pergerakan, dan kebutuhan akan Ketenaga kerjaan.

Baca Juga,  DK PWI Pusat Tindak Tegas Wartawan yang Tidak Netral dalam Pilkada 2020

“Kegiatan ini sebagai pondasi untuk para anggota yang berada di SPSI. Dan untuk para anggota juga diwajibkan menyisihkan pendapatanya 1 persen untuk kelangsungan organisasi dengan mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini” paparnya. (Adn)

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed