oleh

Tiga Tihang Listrik Roboh di Gedong Lima Padalarang

Padalarang, BANGBARA.COM – Tiga buah tihang listrik tegangan tinggi di jalan raya padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Tumbang dengan posisi melintang hingga menutupi sebagian badan jalan arah menuju bandung, pada minggu siang, (10/2/2019)

Tumbangnya tihang listrik tersebut, terjadi pada sabtu malam, sekitar pukul 23.00 WIB (9/2/2019), selain dipicu hujan deras disertai angin kencang, juga diduga akibat adanya pengerjaan salah satu proyek pembangunan pabrik di lokasi tersebut.

Link Banner

“Waktu malam kan hujan deras disini, terus ini kan ada pondasi milik PT, sementara tihang listrik berdekatan dengan tembok PT ini, temboknya ambrol dan menimpa tihang listrik” kata Bagian Distribusi PLN Padalarang, Taufik Faturrahman, Minggu,(10/2/2019)

Tihang Listrik lainya tepat di depan proyek Gedong Lima

Setelah menerima laporan, pihak PLN pun langsung melakukan manuver dengan mengalihkan kabel jaringan, sehingga kabel listrik yang ada dilokasi kejadian, aman untuk dilakukan perbaikan oleh petugas.

Agar tidak terjadi gangguan listrik kepada masyatakat, kata Taufik, pihaknya segera mendatangi lokasi kejadian dan langsung melakukan langkah antisipasi serta perbaikan. dari 3 tihang listrik yang tumbang, 1 diantaranya dalam kondisi  patah dan 2 lainnya tertimpa bangunan.

“Berdasarkan pantauan dilokasi, ada 3 tihang yang roboh, 1 patah dan yang 2 tertimpa bangunan”. ujarnya.

Taufik mengungkapkan, pihaknya juga tidak serta merta menyalahkan PT tersebut, karena bisa saja oleh faktor alam. Namun, tumbangnya tihang listrik juga besar kemungkinan karena adanya aktifitas tekanan paku bumi yang dilakukan PT saat menggunakan alat beratnya itu. Karena tak kuat menahan getaran, tahanan dinding pun ambrol menimpa tihang listrik.

Sejauh ini, memang tidak ada korban jiwa. Namun jelas kami mengalami kerugian akibat kerusakan tihang listrik. “kalau dampaknya jelas kita kerugian,” tuturnya.

tidak hanya itu, akibat peristiwa tersebut arus lalu lintas di kedua arah jalan raya padalarang ini, mengalami antrian panjang kendaraan hingga 1 kilometer.

Hingga berita ini diturunkan, proses perbaikan masih dilakukan petugas PLN setempat. Sementata pihak PT belum dapat dikonfirmasi karena seluruh karyawan sedang libur.

diharapkan, proses perbaikan ini dapat berjalan lancar dan segera selesai ditangani, agat masyatakat ataupun pengendara yang melintas tidak terganggu dan merasa was-was.(Adn/Ds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed