oleh

Tiga Partai Koalisi KBB, Segera Siapkan Legal Formal

 

LEMBANG, BBPOS – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah mengumumkan untuk Koalisinya terhadap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat (KBB), kali ini kedua partai tersebut mendapatkan kesempatan baru dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sepakat, Ketiga partai ini mengusung Elin-Maman dalam pencalonan Bupati dan wakil Bupati KBB secara Legal Formal (tertulis) akan dilaksanakan secepatnya untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Dalam kesempatan Rapat Paripurna DPRD KBB Kamis (29/12/17), Ketua DPC PPP KBB Syamsul  Ma’arif menerangkan, bahwa koalisi antar partai PPP, PDIP dan PKB sudah positif dan dalam waktu dekat akan mengikat koalisi ini dengan bentuk Legal Formal.
“Barusan kita sampaikan ke ketua fraksi PKB dan dalam waktu dekat kita akan membangun hubungan koalisi secara legal formal” katanya

Kesepakatan yang sudah di gaungkan sejak satu bulan yang lalu ini memang sudah diumumkan namun belum pernah di syahkan secara tertulis.

“kami bersama PDIP dan PKB selama ini baru proses dukungan calon dan kesepakatan antar partai saja, namun belum di syah kan melalui tertulis karena kita sedang menunggu ketua PDIP Pak Bupati yang kondisinya kurang sehat” tambah Syamsul.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Fraksi PKB H.Ade Wawan membenarkan, bahwa koalisi dengan PPP sudah positif Kalau strategi awal kita fokus kepada koalisi Elin-Maman, “Jika perkiraan dukungan meleset, maka kami akan bicarakan lagi oleh PPP dan DPP PKB” kata Ade.

PDIP biasa mengeluarkan Recomnya beda dari yang lain, ketika partai-partai yang lain sudah pada daftar, PDIP baru mengeluarkan Rekomnya.

“Tapi kami sudah menyiapkan untuk pindah dukungan kepada pasangan yang lain Kami dengan PPP sudah sepakat Namun Masih di Rahasiakan tentang siapa pengganti Elin-Maman jika tidak mendapat Rekom PDIP” jelas Ade. (Adn)

53total visits,1visits today

Komentar

News Feed