oleh

Tidak Mau Terlena Dengan WTP, Bupati Umbara Terus Tekan Kinerja Jajarannya Agar Tiap Tahun Harus WTP

Link Banner

Lembang, BANGBARA.COM. – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna bertekad untuk kedepan ingin mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang merupakan opini tertinggi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang baru saja diraih Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Hal ini diungkapkannya usai menghadiri acara Sosialisasi Wisata di Era New Normal yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Transportasi Wisata Indonesia, di Terminal Wisata Grafika Cikole, Lembang, pada Selasa (30/06/2020).

Link Banner

“Di saat Ulang Tahun ke 13, dimana mungkin kata orang angka 13 itu sial tapi justru menjadi angka hoki bagi KBB. Karena selama 13 tahun KBB berdiri, 3 tahun mendapatkan Disclaimer, 8 tahun Wajar Dengan Pengecualian (WDP), akhirnya mendapatkan WTP di tahun ke 13 atau tepat 1 tahun Bapak memimpin KBB”, ujar Umbara kepada awak media.

Seperti diketahui, KBB di umumkan berhasil meraih opini WTP berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019, dalam Video Conference yang dilakukan hari di Lobby Ruang Bupati, pada Jum’at (26/06/2020) lalu.

Menurut orang nomor 1 di KBB ini, hal ini memperlihatkan kerja keras seluruh Birokrasi di KBB, hingga masyarakat juga harus dan bisa melihat bahwa seluruh jajaran di Pemerintahan sudah mulai kompak dan solid.

Mengakui beberapa kekurangan yang akan selalu diperbaiki, Umbara tidak ingin terlena dengan WTP pada tahun ini, dan mengajak jajaranya untuk berjuang untuk jadikan WTP setiap tahun.

“Tinggal nanti bagaimana kekurangan akan sedikit demi sedikit diperbaiki pada tahun selanjutnya. Setiap tahun kita harapkan akan terus mendapatkan WTP. Ini harus kita pertahankan, jangan terlena. Kita akan terus tingkatkan kerja birokrat kita”, pungkasnya.

Reporter: Wawan Saefulatif
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Horee, Mulai Juli Selain E-KTP dan KIA Warga KBB Bisa Cetak Adminduk Sendiri Dengan Kertas HVS

Komentar

News Feed