oleh

Tidak Main-main, Camat Satu Ini Tampung Keinginan Warga Untuk Solusi Wisata Selatan KBB

Cipongkor, BANGBARA.COM. – Keinginan Camat Cipongkor Yayat Ruhyat untuk mengembangkan potensi wisata di wilayahnya, ternyata bukan hanya sekedar ucapan semata.

Hal ini dibuktikannya saat berbincang dengan tokoh masyarakat, pemuda dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ketika melaksanakan kegiatan Ngariksa Lembur ke Kampung Patrol, Desa Baranangsiang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (01/08/2020).

“Mengikuti program pak Bupati, saya melaksanakan kegiatan Ngariksa Lembur kali ini ke Kampung Patrol untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di 2 RW sekaligus yang menyampaikan Program Unggulan Kecamatan Cipongkor”, ujar Yayat.

Dilanjutkannya, masyarakat sangat mendukung dan memberi atensi terhadap program pelebaran jalan selebar 12 m, sepanjang 2,5 km yang dibuat menuju Kecamatan Cipongkor, mulai dari Desa Citalem sampai ke Desa Mekarsari.

Camat Cipongkor, Yayat Ruhyat saat berbincang dengan tokoh masyarakat, pemuda dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ketika melaksanakan kegiatan Ngariksa Lembur ke Kampung Patrol, Desa Baranangsiang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (01/08/2020).
Camat Cipongkor, Yayat Ruhyat saat berbincang dengan tokoh masyarakat, pemuda dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ketika melaksanakan kegiatan Ngariksa Lembur ke Kampung Patrol, Desa Baranangsiang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (01/08/2020).

“Dari atensi yang di dapat ini, semoga program pembangunan jalan ini bisa berjalan lancar dan bisa segera diajukan ke Bupati agar di tindak lanjuti ke Dinas terkait, agar di 2021 nanti sudah bisa mulai dikerjakan”, terang Yayat kembali.

Soal wisata, menurutnya hal ini menjadi Program unggulan Cipongkor karena begitu banyaknya potensi yang ada dan bisa dikembangkan, hingga membutuhkan akses jalan yang lebar agar bisa dilalui Bus Besar nantinya.

“Potensi wisata di Cipongkor, termasuk di Kampung Patrol Desa Baranangsiang ini sangatlah banyak. Ada Wisata Religi Makam Syeh Muhammad Safe’i (pangeran atas angin) di Cijenuk, Patilasan Wali di Gunung Mas Sigit, Cikahuripan, Curug Cimuning, juga Puncak Larang”, lanjutnya.

Ditambahkannya, walau beberapa objek wisata masuk dalam 2 wilayah Kecamatan, namun pihaknya akan berusaha memaksimalkan potensi tersebut untuk wilayahnya.

Baca Juga,  Penjelasan Terkait Isu Rizieq Shihab Kabur dari Rumkit

“Seperti Cikahuripan kan secara koordinat masuk wilayah Kecamatan Cipongkor, namun jalan akses masuk kesana ternyata berada di wilayah Kecamatan Saguling. Nah, ini yang tadi juga dibicarakan dengan masyarakat bagaimana caranya agar bisa membuat juga jalan masuk yang berada di wilayah Cipongkor nantinya”, pungkasnya.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed