oleh

Tetap Kontribusi Untuk KBB, Meski Sudah Pensiun

Garut, BANGBARA.COM – Bupati Bandung Barat, AA Umbara Sutisna, melepas sekaligus menghantarkan para Pensiunan pejabat Kabupaten Bandung Barat (KBB) diantaranya Haji Yayat (Mantan Sekretaris Inspektorat Daerah), Heri Suheri (Mantan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi), dan Dadang Karmana (Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan).

“Saya berharap mereka tetap berkontribusi meskipun telah memasuki masa purnabhakti, untuk tetap mendukung Kabupaten Bandung Barat Lumpaaat,” ungkap Bupati pada sambutannya, pada acara yang laksanakan di kediaman Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Barat, Cucu Hertika di Samarang Garut. (03/11/18).

Pensiun atau yang dinamakan Purnabhakti, adalah masa dimana seseorang yang sudah tidak diharuskan untuk bekerja lagi, atau aktif dalam suatu organisasi dikarenakan batas masimum usianya, seperti yang ditentukan dalam undang-undang dan dinyatakan tugasnya selesai.

Berhenti dalam aktifitas kegiatan organisasi dengan mencapai masa purnabhakti itu tidaklah mudah, atau tidak dapat dicapai oleh seluruh aparatur sipil negara. Banyak dari mereka yang tidak mencapainya, dikarenakan banyak hal-hal yang terjadi. Baik yang tersangkut masalah, ataupun yang tutup usia sebelum memasuki masa pensiunya.

Bupati Umbara Bersamaan pada acara itu, memberikan kenang-kenangan kepada pegawai yang memasuki masa pensiun. Sebagai ucapan terimakasihnya atas dedikasinya selama ini. Berbagai hiburan yang disuguhkan pun membuat prosesi kegiatan menjadi nampak sangat berbeda dari biasanya.

Acara nampak meriah dengan menyuguhkan hiburan untuk ketiga mantan pejabat yang masuk masa pensiun itu, diikuti kebahagian para keluarganya. Hal ini menjadi kesan saat masuk purnabakti. (Adn/Mtn)

2122total visits,1visits today

Komentar

News Feed