oleh

Terus Bertambah, Total Pasien Positif Corona di Indonesia Menjadi 27 Orang

Jakarta, BANGBARA.COM.- Setelah usai pemberitaan Bangbara.com seputar bertambahnya kasus positif virus Corona Covid-19, kini Pemerintah mengumumkan update nya kembali yang terbaru pada Selasa sore, (10/3/2020), yaitu kini total menjadi 27 orang.

Penambahan terhitung hari ini menjadi 8 orang yang positif dengan wabah tersebut, sehingga jumlah kasus ini di Indonesia menjadi 27 orang.

Hal ini diumumkan langsung oleh Juru Bicara Nasional Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto saat menyampaikan kepada media saat konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Yuri mengatakan sebanyak lima pasien terjangkit usai pergi ke luar negeri alias imported case. Sedangkan dua orang merupakan penelusuran dari sub klaster Jakarta atau pasien 01.

“Kode 22, perempuan 36 tahun imported case, Untuk kasus kode 27 sementara belum jelas (asalnya),” kata Yurianto.

Yuri menjelaskan kembali pasien kode kasus 20 adalah wanita usia 70 tahun bagian dari klaster Jakarta. Begitu pula pasien kasus 21 yang merupakan hasil pencarian kelompok yang sama.

Pasien kode 23 adalah wanita berumur 73 tahun yang kondisinya saat ini menggunakan ventilator karena adanya penyakit lain. “Dia imported case,” paparnya.

Yurianto melanjutkan keteranganya kasus 24 dan 25 adalah warga negara asing (WNA) berusia 46 dan 53 tahun dengan kondisi stabil. Adapun pasien kasus 26 adalah pria 46 tahun yang tertular dari luar negeri.

“Kode 27 laki-laki 33 tahun kondisinya stabil, kami duga transmisi lokal tapi belum ditelusuri dari mana,” kata Yurianto.

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Warga Tanimulya Yang Terisolasi Termakan Janji Gugus Tugas Provinsi Tak Sesuai Fakta, Pemda KBB Kena Getah?

Komentar

News Feed