oleh

Terpilih Sebagai Ketua PGRI yang Baru, Ini Janji Asep Dendih Untuk Guru

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Asep Dendih, terpilih menjadi Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) KBB yang baru.

Asep Dendih sendiri terpilih dalam Konferensi PGRI KBB tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung HBS, kawasan Ngamprah, Senin (12/10/2020).

Link Banner

“Ini adalah sebuah kepercayaan. Mudah-mudahan saya bisa memperjuangkan semua keinginan para Guru di KBB”, ujar Asep yang ditemui oleh awak media.

Saat disinggung mengenai adanya pihak yang mungkin tidak mendukungnya saat pemilihan, Asep mengatakan hal tersebut tidak menjadi permasalahan baginya.

“Wajar dalam pemilihan ada yang mendukung dan tidak, namun bagi saya semua tetaplah Guru. Saya tidak akan membedakan, kita berjuang bersama untuk kemajuan Guru di KBB”, tegasnya.

Asep menyebut, walau dirinya menpunyai kesibukan sebagai Kadisdik KBB, hal itu tidak akan menjadi penghalang atau masalah baginya untuk memperjuangkan nasib para Guru yang ada di KBB.

“Dalam sebuah Organisasi itu kan ada Pengurus yang bisa membantu, jadi tidak akan menggangu tugas saya sebagi Kadisdik. Saya akan bisa membedakan Tupoksi sebagai Kadisdik dan Ketua PGRI. Sekali lagi ini adalah kepercayaan rekan-rekan Guru di KBB. Saya tidak mencalonkan diri, tapi dicalonkan”, tegasnya.

Terkait adanya kontra yang menyebutkan bahwa bukan Guru tidak boleh menjadi Ketua PGRI karena dianggap melanggar AD/ART, Asep memberikan jawaban lugas.

“Kalau saya dianggap tidak memenuhi persyaratan, tidak mungkin kan Panitia meloloskan nama saya sejak awal. Sebenarnya saya juga berangkat dari PGRI karena pernah jadi anggota, Kepala PGRI, Ketua Yayasan PGRI, bahkan pernah jadi Guru, dan Kepala Sekolah SMP PGRI. Jadi perjalanan karir saya juga tidak jauh dari PGRI”, terang Asep sambil tersenyum.

Baca Juga,  Angkat Lagi Warna Wisata, Bupati Umbara Nikmati Suasana Arung Jeram di Sanghyang Kenit

Di akhir perbincangan Asep mengatakan bahwa Pengurus baru akan segera dilantik dan dirinya sudah siap menjalankan Program pertamanya.

“Untuk pemilihan Pengurus PGRI KBB, akan langsung dipilih dan dilantik hari ini juga oleh Pengurus dari Provinsi. Saya juga akan segera melaksanakan program pertama yakni membina SDM agar walau di masa pandemi Covid-19 ini para guru tetap bisa sejahtera”, pungkasnya.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed