oleh

Ternyata Pemilu KBB Belum Usai, PPP Keberatan Dengan Hasil, Minta Cek Ulang Form C1/C1 Plano

Padalarang, BANGBARA.COM – Sabtu Malam Minggu (11/5/19). Yang biasanya para warga dengan notabene sebagai para pekerja pemilu itu seharusnya mencari suasana weekend, kali ini tidak. Karena harus ada sanding data atas keberatan Saksi PPP KBB. Dengan kembali mendata ulang form C1/C1 Plano.

Gudang KPU di GOR Rajawali Ciburuy Padalarang, sejak pukul 20.00 Wib tiba-tiba nampak diramaikan oleh para saksi dari beberapa Parpol yang ada di KBB. Berikut juga para saksi TPS, Pengawas Kecamatan, serta lainya semua berkumpul dengan dikawal ketat oleh pihak kepolisian.

Link Banner

Tuti Turimayanti Sekjen DPC PDIP KBB menyampaikan kepada Bangbara.com, bahwa pihaknya datang untuk mengawal proses Sanding data hal keberatan yang diajukan oleh pihak PPP KBB.

Tuti Turimayanti Sekjen DPC PDIP KBB saat mengawal pengumpulan data di Gudang KPU Ciburuy.

“Kita kesini untuk menyaksikan pembukaan kotak yang di indikasikan ada perbedaan perhitungan dari Partai PPP, terhadap selisih dari perhitungan dengan partai lain. Saya mengusulkan kalau mau begini ya harus lengkap, dari C1 Hologram, DA1 seperti PDF dari TPS-TPS. Lalu C1 Plano semua harus lengkap. Karena kalau tidak seperti itu pasti tidak akan Clear” jelasnya. Sabtu, (11/5/19).

Saat ditanya tentang mengapa proses ini harus terjadi, Tuti memaparkan, bahwa ini adalah rekomendasi dari Bawaslu Provinsi. Dari data yang dikumpulkan malam ini, akan dibawa kesana (Bawaslu Provinsi).

“Kalau ini rekomendasi dari Bawaslu provinsi, dan rencananya akan dihitung ulang di Jabar. Karena menurut partai PPP, pada saat kekeliruan data ini di persoalkan, katanya ditolak oleh KPU KBB sehingga dibawalah ke Jabar” paparnya.

Saksi dari PPP Muhamad Yusup Hasanuddin (Ucup) saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa Sanding data ini dilakukan karena disinyalir ada ketidak cocokan data yang dimiliki oleh pihak internal partainya.

Baca Juga,  Koni Bandung Barat Buka Suara, Klarifikasikan Anggaran

“Jadi, malam ini dikumpulkan datanya dulu C1 hologram, C1 plano dan DAA1 /DAA1 plano. Lalu akan sandingkan datanya nanti di KPU Jabar.” kata Ucup panggilan akrabnya itu, melalui pesan WhatsApp nya.

H.Aos Firdaus Wakil Sekretaris DPC dan Ketua tim Kampanye Partai Demokrat KBB yang hadir saat itupun ikut menyampaikan data beberapa TPS yang dihitung ulang, atau disandingkan ulang di Bawaslu Jawa Barat.

H.Aos Firdaus Wakil Sekretaris DPC dan Ketua Tim Kampanye Partai Demokrat KBB.

Secara keseluruhan perhitungan suara di KBB sudah selesai semua, namun hanya pada Dapil satu KBB untuk kecamatan Ngamprah dan Padalarang saja yang harus disandingkan datanya.

“Data yang dikumpulkan untuk disandingkan ini terdiri dari total 26 TPS. Yaitu 18 TPS di Kecamatan Padalarang, dan 8 TPS yang berada di Ngamprah, plus dengan DA1 juga disandingkan. Dan kesemuanya hanya untuk dapil satu saja, sedang dapil yang lainya sudah aman” pungkas Aos.

Hingga sampai berita ini dimuat, KPU KBB masih sibuk belum dapat dimintai keteranganya. (Adn)

Link Banner

Komentar

News Feed