oleh

Terkait Kisruh Tanimulya, DPRD KBB Sepakat Layangkan Surat Protes Kepada Gugus Tugas Jabar

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bersuara keras dan berencana melayangkan Nota keberatan (protes) kepada Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Hal ini diungkapkan Rismanto selaku Ketua DPRD KBB menanggapi kisruh yang terjadi terkait penanganan permasalahan makanan bagi 735 warga RT01 RW03 Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, KBB, yang tengah menjalani Karantina Mikro.

Link Banner

“Kami bersama Panitia Kerja (Panja) Penanganan Covid-19 DPRD KBB akan membuat Nota keberatan kepada Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jabar dan mendesak agar masalah kesalahpahaman ini segera dituntaskan”, ujar Rismanto saat mengunjungi Kantor Desa Tanimulya, Jum’at (05/06/2020).

Kisruh ini terjadi terkait berbedanya antara informasi dan fakta dilapangan terutama terkait penanganan masalah makanan bagi warga yang di Karantina Mikro yang diberikan oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jabar.

Bagja Setiawan selaku Ketua Panja Penanganan Covid-19 DPRD KBB juga mengamini apa yang diucapkan Rismanto terkait keinginan DPRD KBB melayangkan Nota keberatan tersebut.

“Pemda KBB awalnya menolak rencana pelaksanaan Karantina Mikro ini. Namun karena Pemprov meminta ini untuk dijadikan sebagi Pilot Project, ya akhirnya kami persilahkan dengan pemikiran bahwa Pemprov akan bertanggung jawab penuh. Namun ternyata fakta di lapangan berbeda”, ungkap Bagja yang ditemui bersama Rismanto dan anggota Panja lainnya.

Menurut Bagja, Nota Keberatan ini perlu disampaikan karena ternyata ini bukan pertama kalinya terjadi masalah terkait penanganan Covid-19 di KBB oleh pihak Pemprov Jabar.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Horee, Mulai Juli Selain E-KTP dan KIA Warga KBB Bisa Cetak Adminduk Sendiri Dengan Kertas HVS

Komentar

News Feed