oleh

Terkait Covid-19 di Lingkungan Pemda, DPRD KBB Minta Bupati Lakukan Langkah Ini

Link Banner

Lembang, BANGBARA.COM. – Langkah kebijakan yang dilakukan Bupati Aa Umbara Sutisna terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) dinilai masih kurang.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB Bagja Setiawan, saat ditemui disela Rapat Paripurna DPRD KBB yang dilaksanakan di Hotel Novena Lembang, Senin (14/09/2020).

Link Banner
Link Banner

“Kebijakan Bupati yang saat ini memutuskan Aparatus Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda KBB Work From Home (WFH) sudah merupakan langkah yang tepat, namun masih kurang. Karena selain WFH, harusnya dilakukan Strerilisasi dan menjaga kebersihan Gedung secara menyeluruh, ini kan belum dilakukan”, ungkap Bagja.

Dilanjutkan oleh Bagja, Bupati juga harus lebih memperketat aturan protokol kesehatan bagi para ASN dan mempertimbangkan jika nanti ASN sudah bisa bekerja kembali, sebaiknya hanya yang usia produktif saja yang bisa ke kantor.

“Akan lebih baik jika ASN yang berusia lebih dari 50 tahun atau yang mempunyai penyakit tetap melakukan WFH, jadi nantinya yang bekerja di kantor itu benar-benar yang usia produktif dan sehat saja”, terangnya.

Bagja mengingatkan bahwa memperketat protokol kesehatan merupakan salah satu cara utama untuk membantu penanganan penyebaran Covid-19 baik di lingkungan Pemerintah maupun masyarakat.

“Jujur saja, seperti hari ini saya pribadi sebenarnya lebih setuju jika pelaksanaan Rapat Paripurna kali ini dilaksanakan secara Online saja. Walaupun saat masuk Hotel tadi kita semua diperiksa suhu, disiapkan hand sanitizer, dan lainnya, tapi akan lebih baik untuk saat ini dengan cara Online saja, untuk berjaga-jaga”, ungkap Bagja.

Bagja juga mengatakan hal ini perlu dilakukan sebagai langkah antisipasi dan untuk berjaga-jaga, terlebih belum lama ini beberapa ASN di lingkungan Pemda KBB terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga,  Mengingatkan Untuk Menjaga Ozon di Hari Ozon Internasional 2020

“Kita sebagai wakil rakyat selalu mengingatkan Pemerintah mengenai pentingnya protokol kesehatan, jadi alangkah lebih baik jika kita sendiri juga melaksanakannya dengan lebih ketat”, pungkasnya.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed