oleh

Tepat Satu Tahun AKUR, Hasil Kerja SKPD Belum Maksimal?

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA – Masuk pada hari Jumat ini (20/9/2019), pemerintahan AKUR (Aa Umbara Sutisna dan Hengki Kurniawan) memasuki masa satu tahun.

Dengan setahunya pemerintahan Akur ini, Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Aa Umbara Sutisna merasakan belum puas hasil kerja para SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah), yang dianggap belum maksimal.

Link Banner
Link Banner

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Umbara usai melaksanakan shalat subuh rutin berjamaah yang selalu dilaksanakan kepada seluruh jajaranya, pada setiap Jumat pagi, di Masjid As-Shidiq KBB.

“Tepat pemerintahan satu tahun ini, Saya merasa belum puas dengan hasil kerja dari setiap Dinas di KBB. Saya menilai kinerja setiap dinas masih kurang pro aktif dalam pelaksanaan tugas dan laporan hasil kerja selama satu tahun.” jelas Umbara dalam sambutanya, Jumat, (20/9/2019).

Bupati meminta kepada setiap kepala dinas untuk meningkatkan dan selalu mengingatkan kepada setiap SKPD, khususnya untuk merealisasikan visi AKUR.

“Setiap dinas memiliki tupoksi masing-masing, tapi dalam setiap kinerja yang dilakukan tentunya haruslah mendukung visi AKUR (Aspirasi, Kreatif, Ungul dan Religius).” tegasnya.

Bupati Umbara mengakui, setahun kepemimpinannya ini memang masih banyak kekurangan. Banyak hal yang harus dikerjakan untuk mencapai visi Bandung Barat AKUR.

Berbeda lagi dengan tanggapan sang Wakil Bupati Hengki Kurniawan, yang memilih untuk tidak banyak mengomentari hal ini.

Hengki hanya menggambarkan situasi dalam satu tahun ini, Ia merasakan perbedaan pada aktivitasnya saja, dari seorang selebritis, kini bahkan terus beraktivitas lebih dekat dengan masyarakat.

“Sekarang ini Saya merasa lebih dekat dengan masyarakat. Berbeda dengan dulu fokus pada dunia keartisan, namun kali ini Saya semakin yakin bahwa masyarakat kecil masih banyak yang membutuhkan bantuan” jelas Hengki kepada Bangbara.com melalui ponselnya, Jumat, (19/9/2019).

Baca Juga,  Bupati KBB Angkat Jempol, Ada Desa yang Menyulap Sampah Plastik Jadi Bahan Bakar Kendaraan

Aktivitas dekat dengan masyarakat dilakukan Hengki dengan berbagai cara. Dari mulai menjadi saksi nikah, dan meminjamkan mobil dinasnya secara gratis untuk pernikahan warga setiap Sabtu dan Minggu.

“Ini adalah salah satunya cara Saya untuk bisa mendengar secara langsung aspirasi masyarakat. Saya merasa senang saat berinteraksi dengan Masyarakat.”tambahnya.

(Adn)

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed