oleh

Tempat Sewa Pakaian Adat Window Of Indonesia, Resmi Dibuka di Floating Market

LEMBANG, BANGBARA.COM – Window Of Indonesia sebagai lokasi tempat penyewaan pakaian adat nusantara, resmi dibuka dalam acara Grand Opening yang diadakan bertepatan dengan hari kemerdekaan RI ke-73 di obyek wisata Floating Market Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (17/8/18).

Kehadiran Window Of Indonesia yang menyediakan berbagai macam pilihan sewaan pakaian adat ini, semakin melengkapi keragaman wahana di objek wisata unggulan yang berada di surganya wisata di KBB.

Perry Tritianto Owner Floating Market mengungkapkan kepada awak media, dirinya sengaja membuka resmi penyewaan pakaian adat ini bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia karena melihat momen dan makna pada hari itu.

“Kami sengaja membuka wahana baru Window of Indonesia bertepatan dengan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Maknanya agar budaya pakaian adat yang merupakan simbol dan persatuan Indonesia ini bisa dinikmati pengunjung,” jelasnya, Jumat (17/8/2018).

Dia mengatakan Kehadiran wahana ini semakin melengkapi keragaman wahana di objek wisata unggulan yang berada di surganya wisata di KBB, pihaknya menggandeng Epoy Production dalam pembuatan wahana baru Window of Indonesia ini. Di dalamnya terdapat berbagai macam busana atau pakaian adat se-Nusantara yang dikombinasikan dengan beragam cenderamata dam ornamen khas berbagai daerah yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Perry menilai, Indonesia yang kaya akan budaya dan pakaian adat sudah semestinya bangga. Peninggalan para leluhur itu perlu dilestarikan agar tidak punah.

Sehingga, kehadiran Window of Indonesia ini diharapkan bisa semakin mengenalkan adat budaya daerah ke generasi muda. “Budaya leluhur itu harus dilestarikan, melalui pariwisatalah pesan kultur itu bisa tersampaikan,” ujar dia.

Owner Epoy Production Popong Sopia S.Sen mengemukakan, pembukaan penyewaan pakaian adat nusantara ini sebagai wahana baru bagi pengunjung untuk berfoto-foto di Floating Market.

Menurutnya, kostum adat hasil rancanganya, sudah mencapai ribuan kostum, dari Pakaian anak dan dewasa keluar dalam penyewaan semua hingga mencapai 2000 kostum.

“Design yang saya buat itu dari mulai tradisional, Modern, dan Internasional. Kalau sampai saat ini sudah ribuan kostum, bahkan untuk hari ini saja ke Cianjur untuk acara Agustusan sudah 1000 kostum dan disini sudah 600 kostum jadi yang dua tempat saja sudah 1600 para penyewa diantara dari kantor-kantor, sanggar – sanggar yang lainya, hingga hari ini saja berarti kurang lebih sudah 2000 kostum.” tambahnya.

Dalam peluncuran wahana Window of Indonesia ini dimeriahkan dengan berbagai atraksi gelaran budaya. Salah satunya seperti yang ditampilkan oleh 25 seniman dari Padepokan Bambu Banten yang menyajikan atraksi debus, ular, dan ciri khas bambu banten yang disajikan dengam beragam keunggulannya.

Bahkan penampilan atraksi ular kobra berbisa dengan pawangnya mendapatkan sambutan antusias tinggi dari pengunjung di Floating Market. (Adn)

2347total visits,1visits today

Komentar

News Feed