oleh

Tatus Sundara Sang Guru Honorer, Siap Mengabdi Dalam Legislatif Dapil 7 Kabupaten Bandung

Banjaran, BANGBARA.COM – Melihat kondisi nasib guru honorer menjadi salah satu faktornya. Dari keputusan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2018, yang tidak mengindahkan perjuangan para Guru Honorer pada kategori dua, salah seorang guru Tatus Sundara Warga Cirengit 02/03 Desa Tanjungsari Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung itu, kini bertekad penuh untuk mewakili masyarakat dalam pencalonan Legislatifnya di Dapil 7 Kabupaten Bandung.

“Saya siap melaksanakan amanah untuk kemaslahatan umat, dan memaksimalkan tupoksi sebagai anggota dewan, demi mewakili masyarakat” tutur sang Guru ini melalui ponselnya. Sabtu, (29/8/18).

Menurut Tatus panggilan akrabnya, Dewan itu tidak bisa membuat jalan, membeton jalan, tetapi seorang dewan bisa memberikan jalan untuk membuat jalan melalui kewenangannya, Sehingga bisa menjadi perwakilan bagi aspirasi yang diharapkan oleh masyarakat.

“Saya tidak membenarkan jika ada perbaikan jalan kemudian dikatakan, ini dari si A, atau ini dari si B, kenapa? Karena yg membeton jalan itu adalah PU dalam hal ini Pemerintah, budgetnya dari APBD/ APBN salah satu sumbernya hasil dari pajak yg diambil dari masyarakat, sehingga dana atau uang yg dipakai itu pastinya dana masyarakat juga” tegas sang sarjana lulusan Fakultas Adab jurusan bahasa dan Sastra Arab IAIN SGD Bandung itu.

Dengan memohon doa restu Kepada seluruh lapisan masyarakat, dirinya akan mencoba mengabdi dengan mencalonkan dirinya untuk legislatif dari partai Bulan Bintang dengan Nomor dua untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 7 diantaranya, Kecamatan Arjasari, Banjaran, Cangkuang, Cimaung, Pangalengan, Dan Pameungpeuk Kabupaten Bandung, untuk bisa meraih suara dari dukungan warga, untuk, agar semua aspirasi masyarakat bisa terpenuhi. (Adn)

Profile Tatus Sundara

Nama : Tatus Sundara, S.Ag
Lahir : Bandung, 10 Agustus 1973
Pekerjaan : Guru Swasta/ Honorer
Alamat : Cirengit 02/03 Ds. Tanjungsari Kec. Cangkuang Kab. Bandung
Status : Kawin
Nama Istri : Ela Kamilawati, S.Pd.I
Anak : 3 (Tiga)
Nama Ayah : H. Ade Yusup Andaya, A.Md.
Nama Ibu : Yuyus Lusmini
Alamat Orangtua : Pintusari 01/08 Desa Banjaran Kec. Banjaran Kab. Bandung.

Pendidikan :
1. SDN VI Banjaran
2. Tazhijiyyah Pesantren Persis Benda Tasikmalaya
3. Tsanawiyyah Pesantren Persis Rancabogo Garut
4. Mu’allimin Pesantren Persis Garogol Garut
5. Mu’allimin Pesantren Persis Pajagalan Bandung
6. Sarjana, Tahun Lulus 1999 Fakultas Adab Jurusan Bahasa dan Sastra Arab IAIN SGD Bandung

1910total visits,3visits today

Komentar

News Feed