oleh

Tanpa KONI, KBB Ikuti 8 Cabor Pada Peparda V Jabar

Ngamprah, BANGBARA.COM – Pada pelaksanaan Pekan Paralimpic Daerah (Peparda) ke – V Tingkat Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) tidak mengikuti seluruh cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dan hanya mengikuti 8 cabor saja dengan berbagai pertimbangan.

“Pada Peparda Ke 5 ini kami hanya mengikuti 8 cabor saja dan mengirimkan 50 orang kontingen saja, terdiri dari 35 orang atlet dan 15 orang pelatih serta official,” tutur Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraha (Dispora) KBB Ade Sudiana, dalam laporannya ketika melepas kontingen Peparda Bandung Barat di Ngamprah, Rabu (31/10).

8 cabor yang diikuti tersebut diantaranya Atletik, Pin bowling, , Panahan, Bulu Tangkis, Renang, Angkat Berat, Volly Duduk, dan Goal Ball.

Menurut Ketua Kontingen Peparda KBB Tantan, saat ini National Paralimpic Comitee Indonesia (NPCI) KBB sudah terbentuk dengan resmi dan terpisah secara struktural dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Alhamdulillah saat ini di KBB sudah terbentuk NPCI yang memiliki kepengurusan yang sah. Dan secara terstruktur resmi terpisah dari KONI,” ujar Tantan.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna yang hadir pada kesempatan tersebut terus menyemangati para atlet dan official dan memberikan keyakinan bahwa Bandung Barat bisa berprestasi, termasuk dalam Peparda Ke-5 ini.

“Saya bangga kepada mereka. Meskipun dalam segala keterbatasannya, mereka akan selalu berjuang dan berupaya menorehkan prestasi terbaik demi mengharumkan nama Bandung Barat. Dan saya mensupport sepenuhnya,” jelas Bupati.

Bupati Umbara juga menargetkan kontingen Peparda KBB bisa menempati posisi 6 besar atau tidak jauh berbeda dengan torehan medali pada ajang Porda Jabar beberapa waktu lalu.

Sebagai penyemangat bagi seluruh kontingen, Bupati juga menjanjikan bonus bagi mereka yang berhasil meraih medali. Hanya saja besaran bonus yang akan diberikan disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang dimiliki Pemerintah Daerah.

Ketua NPCI KBB, Asep Dharmawan menyambut positif respon yang diberikan pemerintah daerah kepada mereka karena telah memberikan dukungan yang maksimal.

“Banyak hal yang telah diberikan pemerintah daerah. Dan kami sangat mengapresiasi. Meskipun masih terbatas tapi berbagai sarana prasarana serta fasilitas yang kami dapatkan masih sangat layak. Dan kami yakin bisa menorehkan prestasi terbaik. Paling tidak diposisi 10 besar akan kami perjuangkan,” ungkapnya. (HS)

1190total visits,2visits today

Komentar

News Feed