oleh

Tahun Baru, OW Tangkuban Perahu Siap Tampung Ribuan Pengunjung

LEMBANG, BBPOS РDalam kesempatan Natal dan Tahun Baru 2018 Obyek Wisata (OW) Tangkuban Perahu sudah mempersiapkan kebutuhan pengunjung diantaranya, lahan parkir yang dipastikan bisa menampung ratusan Bus, dan penambahan petugas Kebersihan, serta pengamanan, yang siap membantu Wisatawan yang datang. Hal ini disampaikan oleh Pengusaha Wisata sekaligus Pengelola OW Tangkuban Perahu Putra Kaban.Rabu (27/12/17).

“Lahan parkir harus diutamakan, jangan sampai menggangu arus lalu lintas. Kami berterima kasih kepada pengunjung yang sudah memahami bagaimana keadaan, jadi kalau lalu lintas dibuka tutup, mereka bersabar sehingga kendaraan dapat ditata dengan baik,” tuturnya

sejak tiga hari berturut-turut tepat malam natal (24/12/17) hingga (26/12/17) kunjungan bertambah hingga 60% dari hari sebelumnya, apalagi beberapa hari kedepan akan menghadapi Tahun Baru 2018, diprediksi wisatawan dari luar kota akan terus bertambah.

Putra Kaban menambahkan, untuk keamanan di lokasi wisata sudah ditambah dan diperketat terdapat dua orang disetiap titik pintu masuk dan keluar, begitupun dirinya sudah menambahkan 50 orang tenaga casual.

“Pengamanan kami perketat mengingat kunjungan tidak seperti hari sebelumnya, diluar hari libur yang biasa sekitar 2 Ribu orang perhari, namun pada puncak Natal kemarin mencapai 7 Ribu orang perhari. Ada kemungkinan saat Tahun Baru nanti kunjungan wisatawan akan lebih besar lagi” tambahnya.

Bertepatan pada hari yang sama Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto beserta seluruh pejabat petinggi kepolisian lainya pun hadir mengunjungi Tangkuban Perahu dalam rangka melaksanakan rangkaian pengamanan Operasi Lilin Lodaya hingga pascalibur Tahun Baru 2018 di lokasi wisata.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolda Jabar, Kapolres Cimahi, Subang, Bandung, dan para petinggi kepolisian yang sudah mengunjungi tempat wisata kami dan kami siap siaga akan melayani masyarakat yang datang dengan baik” kata Kaban.

Kehadiran Kapolda dan Wakapolda serta beberapa pejabat Kepolisian lainya, merupakan kunjungan dadakan karena melihat tingginya tingkat pengunjung di OW Tangkuban Perahu, sehingga pengamananpun akan terus dilaksanakan.

“Saya sangat apresiasi dengan pengelolaan di Tangkuban Perahu Saya kira sudah cukup dengan keamanan dan kenyaman untuk pengunjung agar dipertahankan” tutur Agung. (Adn)

118total visits,1visits today

Komentar

News Feed