oleh

Tahun 2020, Jarak Jakarta-Bandung Hanya Sekejap Mata

Link Banner

Bandung, BANGBARA.COM – Siapa yang tak ingin hidup praktis? Tentu saja pada zaman globalisasi saat ini, setiap orang ingin menghemat waktu, terlebih jika dirinya akan melakukan perjalanan jauh.

Adanya kereta cepat bukan hanya menjadi ajang untuk modernisasi transportasi di Indonesia. Jika ditilik lebih dalam lagi banyak perubahan yang terjadi untuk masyarakat.

Link Banner

Masyarakat diharapkan akan lebih mengenal indahnya naik kendaraan umum, bersosialisasi dengan banyak orang, berkurangnya polusi kendaraan, serta semakin minim waktu tempuh di perjalanan dan semakin banyak pula kegiatan yang bisa kita lakukan.

Dengan menempuh waktu hanya 35 s/d 45 menit. Banyak yang menyayangkan, mengapa proyek sebagus ini harus ada campur tangan China?

Postingan terbaru dari akun instagram @keretacepatid, bahwa saat ini progres pembangunan jalur kereta cepat semakin digodog agar bisa selesai tepat waktu.

Seperti postingan terbaru pada Rabu (14/08/2019) pihak admin akun @keretacepatid, menyatakan bahwa pihaknya terus berupaya agar nantinya masyarakat bisa menikmati transportasi canggih ini dan bisa selesai tepat waktu.

“Nah, dengan jarak antar pier rata – rata sepanjang 32 meter, jalur elevated ini terdapat di beberapa titik seperti di sisi luar jalan tol Jakarta – Cikampek dan sisi luar jalan tol Bandung di kawasan kota Cimahi,” paparnya.

“Nah sobat, besar banget kan piernyaaa… Rencananya semua pier ini akan tersambung di tahun 2020 mendatang sob. Dukung terus pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung ya,” tandasnya.

Padahal, jika melihat kualitas dan kuantitas, Indonesia bisa saja menggandeng Negara lain di Eropa seperti Jerman. Karena Jerman terbukti berhasil “mengepakkan sayapnya” dalam hal per keretaapian di Eropa.

Negara ini memiliki kereta cepat ICE yang menghubungkan antar kota dengan kecepatan sampai 300 km/jam. Banyak kota-kota di Jerman telah memiliki sistem angkutan cepat dan transportasi umum tersedia di banyak wilayah.

Baca Juga,  Setelah 3 Bulan Mati Suri, Peternak Bebek Petelur di Tegal Kini Bangkit Lagi

InterCityExpress atau ICE adalah kereta cepat yang dioperasikan oleh Deutsche Bahn di Jerman dan kota-kota besar lain di Negara tetangganya seperti Zurich, Vienna, Kopenhagen, Paris, Amsterdam dan Brussels.

Jaringan kereta di Jerman amat modern dengan pelayanan yang memuaskan. Pada jalur regular, paling sedikit ada 1 kereta yang berhenti tiap 2 jam di tiap stasiunnya. Semua kawasan metropolitan di Jerman telah dilengkapi dengan kereta S-Bahn, U-Bahn, Strassenbahn dan bus.

(ITN)

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed