Data Corona Indonesia

Terkonfirmasi
3,127,826
+45,416
Meninggal
82,013
+1,415
Sembuh
2,471,678
Active
574,135
Last updated: 24 Juli 2021 - 8:23 pm (+07:00)

Data Corona Selengkapnya Klik di Sini

Indonesia
Terkonfirmasi 3,127,826 +45,416 new today Meninggal 82,013 +1,415 new today Sembuh 2,471,678 Active: 574,135 Last updated: 24 Juli 2021 - 8:23 pm (+07:00)
Link 

Banner
78

Sukses Gelaran Teras 39 Dangdut Festival 2021, Lahirkan Bibit Baru Penyanyi Dangdut Indonesia

  • Bagikan
Para Pemenang Teras 39 Dangdut Festival (TDF) 2021, di Kedai Teras 39, Jalan Laswi No.380 Ciheulang, Kabupaten Bandung, Minggu (06/05/2021).
Para Pemenang Teras 39 Dangdut Festival (TDF) 2021, di Kedai Teras 39, Jalan Laswi No.380 Ciheulang, Kabupaten Bandung, Minggu (06/05/2021).

Bandung, BANGBARA.COM. – Sukses menggelar Teras 39 Dangdut Festival (TDF) 2021, Eep Asmara artis jebolan Bintang Pantura 02 Indosiar, siap gelar ajang selanjutnya yaitu Festival lagu POP Kekinian.

Eep sendiri turut menjadi juri dalam acara yang bertema ‘Jadilah Bintang Yang Bersinar’’, yang dilaksanakan di Kedai Teras 39 Jalan Laswi No.380 Ciheulang, Kabupaten Bandung, pada Minggu (06/05/2021).

Acara tersebut juga menghadirkan sejumlah bintang tamu seperti Erna Parvez Bintang Pantura (BP) 1, Teguh Dangdut Asia 4, serta Shandians Syarief (Penyanyi Dangdut/Produser) Rya Fitria KDI 3, dan Bunda Iis Fadilah Selendang sebagai juri, dengan Host Duo Capruk.

Dewan Juri TDF 2021.
Dewan Juri TDF 2021.

“Dari 80 peserta yang mendaftar, yang hadir hanya 75 peserta, mungkin ada yang berhalangan. Para peserta ini datang bukan hanya dari Kota dan Kabupaten Bandung seperti Kopo, Majalaya Ciparay saja, namun juga ada dari Kuningan, Karawang, Sumedang, Pacet, Samarang Garut, Pameungpeuk Garut, Tasik, Bogor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Cimahi”, ungkap Eep saat ditemui seusai acara.

Saat di singgung terkait banyaknya peserta yang hadir, Eep mengungkapkan panitia menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti menyediakan alat pencuci tangan dan Hand Sanitizer baik dari pihak cafe maupun dari panitia sendiri, serta melakukan instruksi jaga jarak.

Eep Asmara Bintang Pantura 02.
Eep Asmara Bintang Pantura 02.

Penyanyi yang telah menelurkan beberapa single hits seperti Secangkir Kopi, Tak Lagi Mengerti, Suka Duka, Naha, Aa Levis, dan yang terbaru Biarlah Bulan Bicara versi remix yang diproduksi MJ Record Jateng ini memberi saran kepada siapapun yang memang hobby menyanyi untuk tidak merasa malu maupun ragu mengikuti ajang-ajang lomba.

“Karena selain bisa menunjukan bakatnya, bisa menjadi promosi untuk penonton dan juri atau produser yang melihat. Lalu akan bisa mengasah kemampuan yang tadinya suka menyanyi merasa paling bagus di kampungnya, pas ikutan ajang seperti ini banyak pesaingnya. Selain itu bisa menambah ilmu dan wawasan serta mental lebih baik lagi”, terangnya.

Tak lupa Eep juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Panitia diantaranya Tetep, Prabu, Wan Ruswandi, Rina Not Not,Tombek,  dan semua pihak yang sudah turut membantu terlaksananya acara hingga berjalan sukses dan lancar dari memberi support hingga para sponsor.

Panitia TDF 2021.
Panitia TDF 2021.

“Kami dari panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu baik menjadi sponsor utama maupun menjadi sponsor pendukung seperti Kedai Teras 39, PAMMI Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung, Media Bangbara.com, Ladiva Salon, Yamaha Fortuna Ciparay, Andhika Photo Studio, Citra Karisma Audio, Fans ASMARAKU, dan SHD Project selaku Produser yang nantinya akan menjadikan talent disini menjadi artis”, terangnya

Sementara itu, Rya Fitria KDI 3 yang juga menjadi juri di acara tersebut menyebut, dirinya mempunyai catatan kecil dalam penilaiannya terhadap para peserta yang cukup sering tampil di ajang festival dan bertemu dirinya yang kebetulan cukup sering menjadi juri di festival lagu dangdut di Jawa Barat.

Rya Fitria KDI 3.
Rya Fitria KDI 3.

“Jangan setengah-setengah ketika mengikuti festival. Bakat terpendamnya harus di keluarkan, lalu total juga dari segi kostum, penampilan yang percaya diri, memperhatikan artikulasi vocal dan not, agar menjadikan keseimbangan vocal yang baik, karena hal ini yang akan di nilai oleh para juri”, terang Rya.

Dilanjutkannya, untuk menentukan pemenang dalam TDF 2021 ini juga bukan merupakan tugas yang mudah bagi para Juri, karena seluruh peserta mempunyai keunikan masing-masing.

“Kita dari tim juri cukup kewalahan juga menilai, karena ternyata para peserta mempunya bakat yang sangat luar biasa. Semoga amanah yang dititipkan panitia kepada dewan juri untuk menilai peserta, hasilnya bisa untuk memajukan Musik Indonesia dan anak bangsa untuk menjadi perwakilan Jawa Barat hingga muncul ke Internasional”, jelasnya.

Para Pemenang TDF 2021, Kategori Dewasa.
Para Pemenang TDF 2021, Kategori Dewasa.

Di akhir acara terpilih Juara untuk kategori Dewasa dan Anak-anak, yang mendapatkan penghargaan berupa uang tunai dan piala serta bingkisan menarik berikut ini daftar namanya.

Juara Kategori Dewasa :
– Juara Pertama, Galih
– Juara Kedua, Putri
– Juara Ketiga, Riky
– Juara Favorit, Hardy

Juara Kategori Anak-anak:
– Juara Pertama, Irham
– Juara Kedua, Fahri
– Juara Ketiga, Ayla
– Juara Favorit, Aira

(Addien/Abdul)

banner 728x90
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *