oleh

Sukses, Desa Rancapanggung Bagikan BLT Tahap Akhir Untuk 230 KK

Link Banner

Cililin, BANGBARA.COM.– Setelah sukses pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada Tahap satu dan dua, akhirnya tahap ketiga atau yang terakhir di Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini juga sukses terlaksana, Kamis, (2/7/2020).

Pembagian BLT tahap ketiga tahun 2020 ini dilaksanakan dikantor Desa Rancapanggung yang dilaksanakan sejak pukul 9.00 WIB, untuk sebanyak 230 Kepala Keluarga (KK).

Link Banner

Pembagian BLT dari anggaran Dana Desa Rancapanggung ini dibagi menjadi dua Sesi yaitu pada sesi pertama dibagikan untuk Dusun satu dan Dusun dua dimulai pukul 9.00 sampai pukul 12.00 Wib.

Sedangkan pada sesi kedua pembagian dilaksanakan untuk Dusun tiga dan empat dimulai pukul 12.00 WIB, hingga selesai.

Seperti pada BLT sebelumnya pembagian Bantuan ini diberikan berupa uang tunai sebesar Rp600 ribu yang disaksikan oleh para perangkat desa dan para warga yang hadir.

“Alhamdulillah untuk BLT tahap terakhir ini sudah terlaksana dengan sukses tanpa kendala, semoga bantuan ini dapat meringankan beban para warga yang terdampak Covid-19” kata Asep Sukma Jaya Kepala Desa Rancapanggung, Kamis, (2/7/2020).

Pembagian BLT tersebut tidak luput dari standar kesehatan yang ditentukan pemerintah dengan menggunakan masker, dan lainya. Hal ini dilakukan oleh pihak Desa agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Untuk standar kesehatan sudah kami kondisikan juga dan Alhamdulillah semua warga taat dan mengikuti anjuran,” terang Jaya panggilan akrab Kades ini.

Pemberian BLT disampaikan langsung secara Dor to dor bagi warga yang sakit, maupun jompo
Pemberian BLT disampaikan langsung secara Dor to dor bagi warga yang sakit, maupun jompo

Pembagian BLT sendiri selain dibagikan di Kantor Desa, juga dilakukan pembagian untuk sebagian warga dengan cara dor to dor atau disampaikan langsung ke rumahnya khusus untuk warga yang sakit, cacat, maupun yang disabilitas.

Baca Juga,  Karang Taruna KBB Ajak Kepatuhan Kepada Orang Tua, Bagikan Daging Sapi Untuk 150 Lansia

“Selain kami bagikan di Kantor Desa, kami juga bagikan langsung diantar ke rumah warga yang sakit, Jompo, maupun yang disabilitas, sehingga bantuan tersebut dipastikan sampai kepada penerimanya langsung” tambah Jaya.

Reporter: Mohammad Addien

 

Galeri

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed