oleh

Sukses, Bangbara dan Lensajabar Gelar Pelatihan SEO News Media Online

Bandung, BANGBARA – Portal Media Online Bangbara.com bekerja sama dengan Lensajabar Group gelar pelatihan SEO (Search Engine Optimazion) News untuk para media online.

Pelatihan ini dilaksanakan di kantor redaksi Lensajabar bertempat di Komplek Taman Rahayu 3 B3 No. 7 Cigondewah Hilir, Margaasih, kab. Bandung, Minggu (22/9/2019).

Pelatihan ini menitikberatkan para peningkatan traffic website portal berita online menggunakan google news.

Beberapa media yang turut mendukung acara di antaranya, K-lidiknews.com, Prabunews.com, Siliwanginews.com, sawalanews.com, bewarajabar.com, perantaranews.com, Rakyat Simpati Indonesia, Mata Investigasi, Jurnalpolisi.co.id, Swarabandung.com, Media-jabar.net dan Patroli.com, dan lainya.

Pelatihan SEO Media Online
Pelatihan SEO Media Online oleh Ilah CEO Lingkar Media Network.

Kegiatan ini diinisiasi secara spontanitas atas dasar silaturrahmi antar sesama pemilik portal media online, sekaligus awak medianya.

3 Narasumber mengisi kegiatan tersebut. Diantaranya, Ilah CEO Lingkar Media Network perusahaan digital marketing, Mohammad Addien dari Bangbara.com, dan Mellysa Widyastuti Social Media Specialist.

Pemberi materi utama Ilah, didampingi Mellysa, merasa sangat bersyukur karena bisa saling mengenal kepada para rekan media yang hadir.

“Pada dasarnya kami hanya sharing saja, dan saya sangat senang sekali bisa bertemu teman-teman baru di media, meskipun saya bukan orang media” terang Ilah.

Ilahpun menjelaskan bahwa ini sebenarnya tidak cukup dilakukan hanya 3 jam saja, melainkan bisa hingga 2 hari jika mengupas tuntas tehnik SEO secara menyeluruh.

Namun materi yang di paparkan merupakan bagian dasar (Basic) dari pengenalan SEO yang perlu diketahui oleh para pebisnis online, termasuk media cyber.

Pemimpin Redaksi (Pemred) Lensajabar sekaligus tuan rumah Iwa Permana menyampaikan, pertemuan ini berawal dari silaturrahmi antar media, kemudian diisi dengan sharing ilmu. Sehingga banyak rekan yang menginginkan pelatihan ini dilaksanakan kembali.

Baca Juga,  Hengki Minta Ketidak Hadiranya Dalam Pelantikan Sekda, Tidak Perlu Dibesar-besarkan

“Saya berterimakasih kepada Pak Addien sebagai Owner Pemilik Bangbara.com yang juga bersedia berbagi ilmu untuk rekan-rekan ini dan memperkenalkan kepada kami seorang tutor seperti pak Ilah yang ahli dibidang Digital Branding” paparnya.

Iwa pun berencana kegiatan ini akan dilaksanakan kembali sekitar bulan Oktober sekaligus peringatan sumpah pemuda 2019 yang akan datang.

“Saya Berharap Pak Addien dan Pak Ilah dapat bersedia kembali untuk mengisi materi pada kegiatan oktober nanti yang direncanakan pelatihan selama 2 hari.” tambahnya.

Salah satu peserta dari siliwanginews.com Martika Edison, pihaknya merasakan mendapatkan ilmu baru, yang awalnya didunia cetak koran, dan kini beralih ke dunia online, pihaknya merasa kegiatan spontanitas ini sangat bermanfaat.

“Saya berharap kegiatan ini akan ada lagi, dan ternyata banyak hal yang harus kita mengerti soal pendukung portal media online ini” pungkasnya.***

 

Komentar

News Feed