oleh

STP Bandung Bagikan Makan Siang Untuk 410 Pelaku Usaha Pariwisata di KBB

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM.- Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung (STP NHI Bandung) Membagikan 410 paket makan siang bagi para pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu, (21/6/2020).

Pembagian makan siang ini dilakukan di lokasi Wisata Situ Ciburuy dan Indiana Champ Desa Citatah, Kecamatan Padalarang, Yang dihadiri Sekretaris Disbudpar Jawa Barat, Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Parbud Kabupaten Bandung Barat dan para anggota dan pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di KBB

Link Banner

Haryadi Darmawan Pembantu Ketua Bidang Kerjasama dan Penjaminan Qualitas STP NHI Bandung menyampaikan maksud dan tujuanya pembagian tersebut kepada Bangbara.

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai langkah partisipasi membantu, dan memberi motivasi kembali kepada para sektor pariwisata yang terpuruk akibat Pandemi Covid-19.

“Pariwisata salah satu sektor ekonomi yang paling terdampak akibat pandemi covid-19. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meminta seluruh jajarannya termasuk STP Bandung untuk berparisipasi dalam membantu sektor pariwisata” terang Haryadi usai acara dilaksanakan.

Haryadi kembali memaparkan, dalam konteks kegiatan hari ini, bertujuan guna meringankan beban para pelaku usaha pariwisata terutama sektor non formal di destinasi pariwisata pada kabupaten/kota di Jawa Barat.

Kegiatan ini hasil kerjasama antara STP NHI Bandung dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat serta Dinas-dinas pariwisata Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Tahap awal rencananya akan dilaksanakan pada 4 kabupaten/kota yang telah ditetapkan sebagai zona aman covid 19 (minimal kategori biru) oleh Pemerintah Provinsi atau pemerintah Kab/Kota.

“Semoga yang kami lakukan ini dapat membantu meringankan beban para pelaku pariwisata di Jawa Barat serta meningkatkan semangat mereka dalam kembali meningkatkan aktivitas kepariwisataan di Jawa Barat” ungkapnya.

Baca Juga,  Tanpa Bantuan Pemda, Wisata Stone Garden Segera Manjakan Pengunjung Dengan Kampung Hijau

Hingga saat ini pihak STP Bandung baru melakukan di Kabupaten Bandung Barat dan minggu depan akan dilaksanakan di Kabupaten Sumedang , dan disusul akan dilakukan kota/kabupaten yang lainya di Jawa Barat.

Di tempat yang sama Yeti Ketua Pokdarwis Guha Pawon saat ditemui Bangbara menyampaikan, ada banyak para Pokdarwis yang hadir dan saling berkumpul dan bersilaturahmi.

“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih atas bantuan makanan siang ini dari STP NHI Bandung sebagi bentuk motivasi kepada kami para pelaku usaha pariwisata” jelas Yeti.

Yeti pun menyebutkan Pokdarwis yang hadir diantaranya, Guha Pawon, Indiana champ, Tebing 125, Sanghiang Helet, Sanghiang Kenit, Sanghiang Poek, Pasir Pawon, Dan Situ Ciburuy.

“Selain dari para pengurus Pokdarwis sekitar 400 orang itu, saya juga melihat para pedagang sekitar juga menerima bantuan tersebut” tambahnya.

Reporter: Mohammad Addien

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed