oleh

Sidang Isbat Pemerintah Putuskan Idul Fitri 1441 H Jatuh Pada Minggu 24 mei 2020

Link Banner

Jakarta, BANGBARA.COM. – Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia secara bulat menetapkan 1 Syawal 1441 Hijriah jatuh pada hari Minggu 24 Mei 2020.

Keputusan ini di tetapkan setelah kemenag menggelar Sidang Isbat yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Fachrul Razi, di Kementerian Agama, Jakarta, Jum’at (22/05/2020) malam.

Link Banner

“Sidang Isbat secara bulat menyatakan 1 Syawal 1441 Hijriah jatuh pada hari Ahad (Minggu) tanggal 24 Mei 2020, setelah dari pantauan hilal yang dilakukan, tidak ada satu pun yang berhasil melihat hilal di 80 titik di 34 Provinsi”, ujar Fachrul Razi dalam konfrensi Pers seusai Sidang.

Sidang Isbat ini digelar dengan melibatkan unsur Kementerian Agama, Komisi VIII dewan perwakilan Rakyat (DPR) RI, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ormas-ormas Islam di Indonesia, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Penetapan dalam Sidang isbat ini dibuat berdasarkan dua hal, yaitu bedasarkan penghitungan Hisab dan melalui metode Rukyat.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Gedung DPRD KBB Dikepung Ribuan Massa Tolak Rencana RUU HIP

Komentar

News Feed