oleh

Sidak Pertama Tahun 2020 Bupati Umbara Ngambek, Geram Dengan Kondisi Ini

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM.- Kondisi tidak seperti biasanya, suasana nampak tegang saat Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) AA Umbara Sutisna tiba-tiba menampakan wajahnya bersamaan dengan Apel pagi rutin yang dilakukan oleh para ASN di gedung A Pemda KBB.

Tanpa kabar, semua ASN kaget dengan kehadiran orang nomor satu di KBB ini saat Apel rutin di pagi hari itu. Menurut Umbara, jumlah ASN pada gedung A ada sekitar 800 orang, namun nampak hadir terhitung hanya 300 orang saja, bahkan batang hidung semua kepala dinas di gedung A itu tidak ada

Link Banner

“Tadi pagi setelah berolahraga di sekitar komplek pemda mekarsari, Saya melakukan sidak ke gedung A yang sedang melaksanakan apel rutin di dinas masing masing, ternyata banyak ASN yg tidak ikut apel dan tidak ada satu pun kepala dinas yg ada di gedung A mengikuti apel harian tadi pagi.” Terang sang Bupati di akun Instagramnya. Rabu, (8/1/2020).

Bupati Umbara Saat Sidak Apel Pagi
Bupati Umbara Sutisna Saat Sidak Apel Pagi ASN gedung A Pemda KBB, dari sekitar 800 orang ASN, namun tidak sampai 300 orang yang mengikuti Apel rutin pagi. Termasuk masing-masing Kepala Dinas tidak nampak.

Menggunakan pengeras suara, Bupati Umbara memberikan peringatan keras kedisiplinan para ASN dalam bekerja, maupun tugas yang sudah diemban oleh masing-masing demi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Usai sidak Apel pagi di gedung A, Bupati Umbara berinisiatif menuju pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di gedung C. Pada lokasi ini kondisi geram semakin menjadi-jadi melihat sampah dan kotoran pada lantai disekitar lokasi pelayanan ini.

“Sidak kedua Saya lakukan di gedung C, dan Saya menemukan ketidakpedulian seluruh ASN yang ada di gedung C ini, terhadap kebersihan di lobby utama gedung C padahal di lantai itulah yang menjadi pos pelayanan untuk masyarakat.”lanjut sang Bupati ini.

Baca Juga,  Kades PAW Mekarsari Cipongkor Dilantik, Lihat Kantor Desa Hampir Roboh, Ini Pesan Bupati Umbara

Spontan saat melihat kondisi ini, Bupati Umbara memberhentikan sejenak seluruh aktivitas pelayanan, dan memanggil para ASN beserta para TKK yang bertugas untuk berkumpul dan langsung memberikan perintah langsung kepada semua disaksikan oleh para pengunjung yang hadir, agar siapapun yang menemukan sampah maupun kotoran pada lantai segera membersihkannya.

“Semoga setelah ini, para ASN Bandung Barat bisa meningkatkan lagi kedisiplinan nya dan juga semakin peduli terhadap lingkungan dan kebersihan karena itu menjadi awal dari kenyamanan masyarakat yang berkunjung ke komplek Pemda, di ikuti dengan pelayanan yang baik dan maksimal untuk seluruh masyarakat Bandung Barat,” tambahnya. (Adn)

Foto : Video Instagram @aa_umbara

 

 

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed