oleh

Sidak Pasca Libur Tahun Baru, 10 Persen ASN KBB Tak Masuk Kerja

NGAMPRAH, BBPOS TV CHANNEL – Pasca libur pergantian Tahun Baru 2017 ke 2018, Tim lnspektorat beserta Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Barat (KBB), melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan menyisir ke sejumlah ruangan di kantor Pemerintahan KBB, Selasa pagi (02/01/18).

Dari hasil penyisiran kesejumlah ruang, Hampir 10 persen Pegawai tidak masuk kerja dengan berbagai alasan. Ada yang memang masih Cuti, Sakit, dan Tugas luar.

Pantauan saat melakukan penyisiran, terlihat beberapa meja pegawai dalam kondisi kosong. Dari 1.160 pegawai yang ada dilingkungan KBB, sekitar 100 orang tidak masuk kerja dengan berbagai alasan.

Di hari pertama masuk kerja pada awal tahun ini, Pemerintah KBB, tidak menggelar upacara, dengan alasan untuk mengukur tingkat kesadaran para ASN dalam melaksanakan kewajibanya.

Tak hanya itu, terlihat dilapangan upacara juga tidak ada aktifitas. Sementara parkiran yang biasanya di penuhi dengan kendaraan para Dinas, juga terlihat masih sepi. Bahkan, ada sebagian ASN yang datang terlambat, lebih dari pukul 08.00 Wib.

Menurut Kepala BKPSDM KBB, Asep Hikayat, Jika kedapatan ada pegawai ASN tak masuk dan terlambat datang lebih dari 1 jam di hari pertama kerja pasca libur pergantian tahun.

“Bagi yang tidak masuk ataupun terlambat, kami akan memberikan sanksi sesuai pelanggaranya, jika memang ada surat keterangan yang memberitahukan alasan tidak masuknya, kami akan memberikan toleransi” tegas Asep.

Pihaknya berharap, kinerja ASN di Lingkungan pemerintahan KBB yang berjumlah 648 orang, termasuk ASN di wilayah seperti Kecamatan dan Desa yang masih aktif, dapat meningkatkan kinerjanya sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Bandung Barat, Wahyu Diguna, di hari pertama masuk kerja pasca libur pergantian tahun baru pelayanan publik di Kantor Disdukcapil KBB berjalan normal seperti biasanya. “Ditahun yang baru ini harus lebih semangat dan kinerja pegawai harus lebih ditingkatkan lagi demi kepuasan masyarakat” ucap Wahyu.(Adn/Sir/)

 

Rep/Cam   : Deden Setiawan
Laporan   : Dari Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Untuk BBPOS TV Channel.
Redaktur  : Addien

123total visits,1visits today

Komentar

News Feed