oleh

Siapa Sosok Dr.Masri Balon Bupati Bandung Barat?

Terasjabar.co – Sebagai salah tokoh senior di Kabupaten Bandung Barat, tentunya sosok ini sudah tak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Bandung Barat. Berangkat dari rasa kepeduliaannya yang tinggi untuk kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Bandung Barat membuat Dr. Masri Ers Mardjuki mantap melaju sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Bandung Barat melalui jalur independen pada Pilkada Kabupaten Bandung Barat 2018 berpasangan dengan pesinetron Aldy Fayruz.

Nama Adly Fayruz dipilihnya sebagai calon Wakil Bupati bukan semata hanya karena popularitasnya sebagai artis. Melainkan sosoknya dianggap memiliki karakter, kecerdasan, dan memiliki kesamaan visi dan misi.

Memulai karir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun 1980 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dan pensiun pada tahun 2012 lalu. Selain itu Ia dikenal menaruh perhatian yang cukup besar dalam dunia pendidikan. Hal tersebut Ia buktikan dengan aktif berkecimpung sebagai tenaga pengajar di berbagai jenjang pendidikan seperti, tenaga pengajar di Sekolah Tinggi Kesehatan Bahkti Kencana juga sempat menjabat sebagai ketua Stikes Bhakti Kencana, kemudian menjadi dosen di pasca sarjana Universitas Tridinanti Palembang, dosen STIA Tasikmalaya dan Stikes Ahmad Yani, serta Ketua Yayasan Universitas Bandung Barat, dan Ketua Yayasan Mengabdi Bangsa.

Berbicara tentang pengalamannya di dunia organisasi, Masri aktif di organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Barat, Ketua dewan pimpinan daerah persatuan pencak silat seluruh Indonesia KBB yang mempunyai 16 PAC dengan 300 perguruan.

Kemudian di organisasi politik, selain menjadi Ketua Harian DPD Golkar KBB, Masri menjadi pengurus MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) sejak di Kabupaten Bandung, dan sampai saat ini menjabat Ketua MKGR Kabupaten Bandung Barat serta wakil bendahara umum MKGR pusat.

Selain itu Ia aktif juga berkecimpung dengan para penggas pendiri Kabupaten Bandung Barat yang tergabung dalam Komite Pembentukan Kabupaten Bandung Barat (KPKBB).

Menurutnya, dengan segala kekayaan sumber daya dan potensi yang dimiliki oleh masyarakat Kabupaten Bandung Barat masih jauh dari cita-cita yang diharapkan sebagaimana cita-cita awal terbentuknya Kabupaten Bandung Barat. Apabila pemeritahan dikelola dengan baik, maka hal tersebut sangat potensial untuk diwujudkan sesuai dengan apa yang menjadi cita-cita awal terbentuknya Kabupaten Bandung Barat.

Dengan visi Emas, pasangan Masri-Adly ingin mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung Barat yang sejahtera dari sisi ekonomi, dan melek pengetahuan teknologi sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini. (J,Lc/Sps) terasjabar.co

97total visits,2visits today

Komentar

News Feed