oleh

Si Covid Terjang 1 Keluarga di Cililin KBB, Satu Orang Meninggal Dunia

Cililin, BANGBARA.COM. – Kabar duka datang dari salah seorang warga Desa Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang meninggal dunia karena mengidap Covid-19.

Berawal dari seorang yang terinfeksi virus Covid-19, karena khawatir menyebar lebih luas, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB melakukan tracking.

Hal ini dibenarkan oleh Hernawan Widjajanto Kepala Dinkes KBB saat dihubungi Bangbara, bahwa dari 8 orang dalam satu keluarga, 1 orang warga Cililin itu meninggal dunia karena terkonfirmasi Covid-19.

“Ya benar 1 orang warga Cililin itu meninggal dunia tadi pagi. Berawal dari salah satu anggota keluarganya yang terkonfirmasi Covid-19, sehingga 1 keluarga lainya ikut terkena. Dan akhirnya sang Mertua meninggal dunia” ungkapnya, Minggu, (29/11/2020).

Hernawan menceritakan, Sekitar 30 orang dari mulai keluarga dan orang terdekat tersebut dilakukan Swab. Alhasil, 8 orang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

Hernawan Widjajanto, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB. (foto: Addien/Bangbara).
Hernawan Widjajanto, Kepala Dinkes KBB. (foto: Addien/Bangbara).

8 orang tersebut terdiri dari anak sang menantu itu, Istri, adik ipar, anak adik ipar, dan terakhir sang mertuanya yang dinyatakan meninggal dunia.

Sang mertua meninggal dunia pagi tadi, Minggu, (29/11/2020), sekitar pukul 05.00 WIB, saat dilakukan perawatan di RSUD Cililin.

Hingga saat ini total keluarganya yang dirawat di RSUD Cililin sebanyak 4 orang, meninggal 1 orang, dan 3 orang lainya dilakukan isolasi mandiri, diantaranya adalah anaknya.

Hernawan berharap agar warga tetap waspada, dan selalu siap siaga dengan tidak menyepelekan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Jangan sampai Covid-19 ini merajalela, untuk itu harus dibantu oleh masyarakat dengan tertib protokol kesehatan, dengan bergitu Covid-19 ini akan terhenti penyebaranya” lanjut Hermawan.

Menurutnya, saat ini pada tingkat Jawa Barat kondisi warga yang terkonfirmasi Covid-19 sedang meningkat, begitupun di KBB.

Baca Juga,  Survey Wisata Cukang Rahong, Camat Cipongkor Rencanakan Gelar Mancing untuk Pengenalan Destinasi

“Warga tetap tenang, tapi jangan kendor Prokes, atau lengah. Karena kasus sedang meningkat di Jabar begitupun di KBB” tambahnya.

 

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed