oleh

Setelah Wakil Wali Kota Bandung, Menyusul Bupati Karawang Positif Corona

Link Banner

Kerawang, BANGBARA.COM. – Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana menjadi Kepala Daerah ketiga di Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Hal ini di konfirmasi langsung oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil atau Kang Emil dalam konferensi pers di Gesung Pakuan Bandung, Selasa (24/03/2020).

Link Banner

“Ada satu lagi hasilnya positif, yaitu Bupati Karawang, Ibu Cellica. Ibu Cellica tadi sudah memberikan informasi. Jadi di Jawa Barat sudah ada tiga positif yaitu Wali Kota Bogor  (Bima Arya), Wakil Wali Kota Bandung (Yana Mulyana), dan Bupati Karawang (Cellica Nurachadiana)”, jelas Kang Emil.

Menurut Kang Emil, ketiga Kepala Daerah ini melakukan tes proaktif yang dilaksanakan Pemprov Jabar. Adapun lokasi tes dilakukan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jabar.

Cellica sendiri diperiksa setelah sempat berinteraksi dengan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam acara Musyawarah (Musda) HIPMI Jawa Barat di Karawang, 9 Maret 2020 lalu.

Seperti diketahui, Yana Mulyana mengonfirmasi jika dirinya positif Covid-19, melalui akun media sosial Instagramnya, Senin (24/3/2020),

Kang Emil menjelaskan, ada sekitar tujuh orang terpapar positif usai menghadiri acara HIPMI Jabar, termasuk Cellica.

“Saya mengimbau yang menghadiri acara Musda HIPMI agar segera melapor ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota/Kabupaten masing-masing untuk dilakukan Rapid Tes yang mulai siap besok,” jelas Kang Emil kembali.

Cellica sendiri menyampaikan perihal dirinya positif terkena Covid-19 tersebut juga melalui video di akun Instagram pribadinya, Selasa (24/03/2020).

“Baru saja saya sekitar satu jam lalu mendapatkan hasil pemeriksaan swab test yang dilakukan 14 orang kemarin secara mandiri dan hasilnya 5 orang dinyatakan positif. Hal ini sudah saya sampaikan kepada Bapak Gubernur dan juga pihak terkait sehingga pada hari ini saya dan empat orang lainnya harus menjalani isolasi di Rumah Sakit”, tutur Cellica dalam video yang di upload sekitar pukul 16.30 WIB ini.

Baca Juga,  Kabupaten Bandung Barat Belum Ikhlas Jika Disebut Zona Kuning

Ia pun meminta masyarakat untuk lebih waspada mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini. Apalagi dirinya memgaku tidak menunjukkan gejala apapun sampai dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

“Jangan bertemu orang dan kerumunan karena saya yang enggak bergejala bisa dinyatakan positif”, ujarnya.

Cellica berharap kondisinya bisa terus membaik dan akan menjalani isolasi. Dirinya juga berharap agar masyarakat bisa terus diberi kesehatan.

“Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan”, ucapnya di akhir video.

 

Penulis: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed