oleh

Setelah Viral, Desa di Atas Awan di Cianjur Ini Jadi Buruan Wisatawan

Link Banner

Cianjur, BANGBARA.COM. – Desa yang sempat viral dengan sebutan Desa di Atas Awan ini, sekarang menjadi buruan utama tempat untuk dikunjungi penggemar Wisata Alam.

Sebuah Desa bernama Sukamulya, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur ini, menjadi ramai dikunjungi wisatawan, setelah menjadi viral dari media online Bangbara.com

Link Banner

Desa yang sangat unik ini menyimpan keindahan pemandangan dengan gumpalan lautan awan yang sangat picture perfect. Menjadikannya spot terbaik untuk berfoto.

Suka wisata alam pegunungan? Kalau biasanya Puncak jadi daerah andalan pelesir bareng sahabat atau keluarga, kini Desa Sukamulya ini juga bisa menjadi tujuan alternatif yang wajib dikunjungi.

Desa ini terletak di Cianjur Selatan yang berbatasan dengan Kabupaten Bandung ini, terjadi viral secara tidak sengaja.

Setelah jepretan pemandangan Desa di Atas Awan ini diunggah di Social Media Bangbara.com oleh salah seorang Tim Bangbara Asep Nugraha Erwin dari patriot Desa Jawa Barat.

“Saya tidak menyangka, setelah diviralkan oleh media Bangbara.com, sekarang jadi banyak sekali pengunjung yang datang. Padahal akses menuju lokasinya jauh dan penuh tantangan, tapi memang luar biasa semua terbayar setelah sampai lokasi. Itu awan benar-benar ada dikaki kita” terang Asep, Selasa, (07/07/2020).

Kini Desa ini banyak dikunjungi pelancong yang ingin menikmati pemandangan alam dan bahkan tidak sedikit pengunjung yang menginap di Desa Sukamulya.

Mereka yang menginap dengan memasang tenda-tenda hingga bermalam di bukit Desa itu yang juga terkenal dengan Bukit Kokoncong yang mirip Tebing Keraton Bandung, atau Pasir Ipis, dan juga Curug Luhur.

Akses menuju Desa Sukamulya sendiri bagi yang mereka berasal dari Kota Bandung bisa melewati Ciwidey. Bagi yang tidak membawa kendaraan pribadi bisa turun di terminal Cibeureum, Ciwidey lalu naik kendaraan Elf jurusan Desa Sukamulya sekitar 2 jam.

Baca Juga,  Tasyakur HUT 56 Golkar, Jadi Momen Berbenah Diri Bangkitkan Kembali Lumbung Golkar di KBB

Sedangkan yang berasal dari Cianjur Kota, bisa melewati Kecamatan Cibinong dan melewati Desa Tanggeung ataupun Cimaskara.

Saat pagi hari di Desa Sukamulya, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan seperti lukisan dengan perpaduan warna langit yang terkena sinar matahari.

Sedangkan untuk menikmati pemandangan terbaik Desa di Atas Awan, pengunjung akan mendapatkannya pada sekitar pukul 4 sore saat cuaca cerah dan tidak hujan.

Gumpalan Awan Putih akan menyelimuti Desa Sukamulya seolah kita berada diatas awan. Sebuah sensasi alami yang sulit dilukiskan jika tidak merasakannya sendiri.

“Jadi tunggu apalagi? rugi kalau belum pernah kesini. Ayo ajak teman, keluarga dan sanak saudara untuk menikmati sensasi Desa di Atas Awan Cianjur Selatan ini” tambah Asep.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed