oleh

Setelah Mendapatkan Solusi, Keluarga Kakek Ade Yang Terbaring Sakit Itu Sampaikan Ucapan Ini

Padalarang, BANGBARA.COM. – Rasa syukur dan ucapan terima kasih tak henti di haturkan keluarga Ade Sutiawan (60) warga Kampung Cipari Girang RT003 RW002, Desa Cijambu, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Ucapan syukur dan terima kasih diberikan kepada semua pihak yang telah peduli, empati dan mau membantu Ade yang kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin dan keluarganya.

“Saya putra Pak Ade, bersama Bapak dan Ibu serta keluarga semua mengucapkan terima kasih atas kepedulian semua pihak dari masyarakat KBB atas solusi dari penyakit yang diderita Bapak saya selama 5 tahun ini”, ucap Irfan Jaelani (25) putra kelima Pak Ade melalui rekaman video, Sabtu (09/05/2020).

Seperti yang diberitakan Bangbara.com sebelumnya, Kakek Ade sudah 5 tahun terbaring lemah akibat penyakit gula darah kering yang dideritanya, hingga akhirnya dibawa ke RSUD Cililin untuk dilakukan perawatan lebih lanjut pada Jum’at (08/05/2020) pagi.

Kakek Ade sang penjual cendol itu dibawa ke RSUD Cililin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cipongkor, H. Yayat Ruhyat SPd, SIP, MSi didampingi Kepala Puskesmas Cipongkor, Hj. Tuti Romayati SKM,MM yang kebetulan berkunjung ke rumah Ade saat memberikan bantuan sembako titipan Bupati Aa Umbara Sutisna.

Setelah kabar mengenai Ade yang sudah mendapatkan perawatan di RSUD Cililin beredar, bantuan datang silih berganti termasuk ucapan doa pemberi semangat bagi kesembuhan Ade termasuk dari Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bandung Barat.

“Bapak dapat informasi bahwa beliau (Ade Sutiawan) sudah dibawa ke RSUD Cililin. Dinas Kesehatan (Dinkes) juga sudah berkoordinasi untuk merawat beliau di RSUD Cililin. Tadinya bapak mau kesana hari ini tidak sempat. Jika tidak ada halangan secepatnya Bapak akan coba tengok”, ujar Sang Bupati, Jum’at (08/05/2020).

Baca Juga,  Sekolah PAUD di Pelosok Cianjur Ini Nyaris Roboh, Butuh Bantuan Semua Pihak

Wabup Hengki Kurniawan juga walau kehadirannya diwakili oleh sang Istri Sonya Fatmala, tak ketinggalan mengirimkan ucapan doa dan penyemangatnya melalui postingan di Instagram pribadinya yang di upload pada Jum’at (08/05/2020).

“Pak Ade, saya turut prihatin dan tentu ini menjadi tanggung jawab Pemerintah Bandung Barat. Selama 1,5 tahun ini kami (Aa Umbara dan Hengki Kurniawan) menjabat, kami terus berbenah dan berupaya hadir untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan”, ucap Hengki.

Atas semua perhatian dan bantuan yang diterima, Irfan Jaelani yang akrab disapa Liyan mengucapkan ribuan terima kasihnya yang tak terhingga kepada semua pihak yang membantu.

“Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Bupati Aa Umbara, Wabup Hengki Kurniawan yang sudah membantu keluarga saya. Tak lupa juga kepada media online Bangbara.com yang sudah membantu mempublikasikan hingga menjadi viral dan semua orang datang membantu kami untuk bersimpati, dan juga semua yang sudah membantu”, ungkap Liyan.

Kepada masyarakat dan semua pihak yang sulit disebutkan satu persatu, Liyan mengucapkan terima kasih atas segala bantuan baik itu berupa donasi, sembako, atau apapun bentuknya.

“Soalnya datangnya serentak Pak, jadi aku tanya sama kakak sama mamah juga bingung dari mana-mananya. Yang jelas Jabar Bergerak, dari KBB ada, Polres Cimahi ada, terus dari Kecamatan, Anggota Dewan, Desa, yang lainnya pada keder (bingung) gak tau siapa pokoknya banyak”, ungkap Liyan kepada Bangbara.com.

Sementara itu Opah (56), yang merupakan istri tercinta Ade yang setia merawat Ade selama ini juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak sambil menahan haru dan tangis.

“Saya Istri Pak Ade mengucapkan terima kasih kepada semua kalangan dari Desa sampai Provinsi yang tidak bisa saya sebutkan namanya satu persatu. Terima kasih juga kepada semua Relawan, Wartawan, Bapak/Ibu, semua terima kasih banyak. Mudah-mudahan kebaikan semuanya dibalas Allah SWT”, pungkasnya dengan terisak.

Baca Juga,  Terkait Kisruh Tanimulya, DPRD KBB Sepakat Layangkan Surat Protes Kepada Gugus Tugas Jabar

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed