oleh

Setelah Lama Menunggu, Wakil Ketua DPRD KBB Ini Sambut Baik Dibukanya Ruang Isolasi Covid-19 Bagi Warga Yang Positif

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyambut baik dibukanya Rumah Karantina Isolasi Covid-19 Aula Ash-Siddiq bagi pasien posif Covid-19 di KBB.

“Alhamdulillah hari ini di KBB sudah ada tempat isolasi bagi yang dinyatakan positif terpapar Covid-19”, ujar Ayi Sudrajat yang merupakan Wakil Ketua DPRD KBB saat memberikan sambutan pada acara peresmian Rumah Karantina Isolasi Covid-19 Aula Ash-Siddiq, Jum’at (15/05/2020).

Link Banner

Menurutnya, sudah lama DPRD KBB membentuk Panitia Kerja (Panja) Percepatan Penanganan Covid-19 dan mengusulkan supaya diperpecat penyediaan tempat isolasi mandiri khusus, karena jika isolasi mandiri di rumah kurang efektif akibat kurang rasa disiplin dari pasien.

Selain itu, bagi Ayi isolasi madiri di rumah kurang efektif hasilnya mungkin juga akibat kondisi rumah tidak memenuhi syarat sebagai tempat isolasi mandiri. Hal ini menghawatirkan karena bisa menulari keluarga atau tetangga dari pasien positif tersebut.

“Di KBB sudah ada 49 orang yang positif. Mudah-mudahan dengan adanya tempat seperti ini, yang sudah memenuhi semua syarat, pasien bisa menjadi semangat untuk cepat sembuh. Semoga ruang isolasi di 3 Rumah Sakit yang sedang disiapkan bisa cepat juga beroperasi”, ungkapnya.

Atas nama DPRD KBB, Ayi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Bandung Barat dan Dinas kesehatan (Dinkes) KBB yang sudah mengusahakan secepatnya ruang isolasi khusus ini.

“Tak lupa kita juga berdoa kepada Allah SWT semoga Covid-19 di KBB cepat putus mata rantainya, yang terdeteksi tidak menularkan ke yang baru dan yang lainnya”, pungkasnya.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Pertama Kali Bupati KBB Melantik 127 Pejabat Secara Virtual Online, Ini Dia Daftar Nama Yang Dilantik

Komentar

News Feed