oleh

Setahun Kepergian Endang Anwar, Keluarga dan Warga Laksanakan Pengajian dan Tabur Bunga

Link Banner
Link Banner

Cisarua, BANGBARA.COM. – Acara pengajian dan tabur bunga dilaksanakan dalam rangka peringatan satu tahun meninggalnya Haji Endang Anwar, salah seorang tokoh pendiri Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh para warga yang terdiri dari pemuda Karang Taruna Desa Cipada yang di prakarsai oleh keluarga almarhum H. Endang Anwar.

Link Banner

Acara dilakukan sederhana dan tetap melaksanakan ptokol kesehatan ini dilaksanakan di Masjid Al Anwar Kampung Barukai RT02 RW02, Desa Cipada, Kecamatan Cisarua, tepat disamping makam Almarhum Endang Anwar pukul 19.00 WIB (Ba’da Isya), pada Kamis (21/01/2021).

Pengajian dalam rangka setahun meninggalnya Endang Anwar, salah seorang pendiri KBB, Kamis (21/01/2021).
Pengajian dalam rangka setahun meninggalnya Endang Anwar, salah seorang pendiri KBB, Kamis (21/01/2021).

Para petinggi di KBB seperti Bupati Aa Umbara Sutisna, Wakil Bupati (Wabup) Hengki Kurniawan, dan Ketua DPRD KBB Rismanto, dikabarkan tidak dapat menghadiri acara tersebut.

“Bapak Bupati melalui ajudan menyampaikan maaf tidak bisa hadir, karena kondisinya yang belum pulih, sementara Bapak Wakil Bupati menurut ajudan beliau acaranya bentrok dengan pengajian”, ujar Suheri, salah seorang kerabat Almarhum Endang Anwar.

Untuk Rismanto, Suheri menyebut telah dihubungi langsung melalui telepon dan meminta maaf tidak dapat hadir masih dalam kondisi harus istirahat setelah pemberian vaksin Covid-19, namun menitipkan doa buat Almarhum Endang Anwar.

Suheri menyebut, dirinya merasa bangga sebagai putra daerah atas jasa Endang Anwar yang lahir dan dimakamkan di Desa Cipada, yang telah mengorbankan harta tenaga dan pikirannya untuk terbentuknya KBB.

Makam H. Endang Anwar, salah seorang tokoh pendiri KBB.
Makam H. Endang Anwar, salah seorang tokoh pendiri KBB.

Kegiatan (peringatan setahun) ini juga dikatakan sebagai bentuk penghormatan dari para pemuda terhadap jasa Endang Anwar yang pernah menjadi bagian dalam pembentukan KBB.

“Harapan kami sebagai para pemuda Desa Cipada, semoga KBB lebih maju lagi serta mudah mudahan Pemda bisa lebih memperhatikan kondisi makam para pejuang lainnya”, pungkasnya.

Baca Juga,  DPC SEMMI KBB Resmi Dilantik, Ini Pesan untuk Para Pengurusnya

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner
Link Banner
Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed