oleh

Sertijab Sukses Terlaksana, Siti Khoeriah Siap Pimpin Kembali Desa Jayamekar

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM. – Bertempat di Gedung Sebaguna Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dilangsungkan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut Kepala Desa (Kades) Jayamekar Periode 2019-2025, Kamis (02/02/2020).

Acara yang dimulai sekitar pukul 2 siang ini turut dihadiri oleh Camat Padalarang, Babinsa, Kamtibmas, Kapolsek padalarang, Perwakilan Danramil, Ketua MUI Desa Jayamekar, Ketua BPD Desa Jayamekar, beberapa Kades terpilih sekecamatan Padalarang, Perangkat Desa Jayamekar, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Link Banner
Link Banner

Penyambutan Kades terpilih, Siti Khoeriah dengan tarian tradisional, menandai dimulainya acara, yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan pembacaan ayat suci Al quran.

Proses Sertijab dari Pejabat Sementara (Pjs) Desa yang lama, Agus Sutarjat kepada Kades baru terpilih Siti Khoeriah, ditandai dengan penanda tanganan Berita Acara dan penyerahan Stempel Desa.

Kades terpilih Jayamekar Siti Khoeriah
Penyambutan Kades terpilih Siti Khoeriah, dengan tarian tradisional.

Dalam sambutannya perpisahannya, Agus mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jayamekar yang turut menyukseskan rangkaian proses Pilkades lalu dan telah membantunya selama ini.

“Secara khusus saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh RT/RW yang membantu saya selama 3 bulan menjadi Pjs Desa Jayamekar. Saya juga mohon maaf jika ada kesalahan yang saya buat”, ungkap Agus lebih lanjut.

Sementara itu, Camat Padalarang secara singkat berpesan agar Kades Terpilih dapat menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh pihak dan elemen baik dari warga maupun pemerintahan untuk membuat desa lebih baik.

Hal menarik terjadi saat Ketua BPD Desa Jayamekar, turun dari panggung untuk menyampaikan sambutannya dalam bentuk nyanyian tradisional yang berisi pesan-pesan bermakna.

Siti Khoeriah sendiri dalam awal sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya.

Baca Juga,  Giliran Bagian KBB Selatan, Hengki Bagikan 20 Ribu Perdana dan Susu Nutrisi Untuk Ibu Hamil Secara Gratis

“Hatur nuhun, untuk semua pihak dan warga Jayamekar, khususnya keluarga yang telah mendukung dan mempercayai saya untuk kembali memimpin Desa Jayamekar 6 tahun kedepan”, ucapnya dengan suara bergetar.

Siti juga mengajak seluruh warga Jayamekar agar bersatu sebagai satu kesatuan, menjauhkan perpecahan, mempertebal iman, untuk bekerja membangun dan mewujudkan Visi “Jayamekar Maju Bersama”.

“Untuk Program 100 hari pertama sebagai Kades, saya akan melakukan konsolidasi internal, evaluasi kinerja Aparatur Desa, mengumpulan data pembangunan desa yang sudah dilakukan, membuat agenda kerja, dan menyusun RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Desa”, tambah Siti saat ditemui langsung oleh Redaksi Bangbara.Com.

Rangkaian acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Pimpinan Ponpes Darussalam, Desa Jayamekar, dilanjutkan hiburan musik di panggung yang tersedia dan pemberian ucapan selamat dari tamu undangan yang hadir.

(Gtr)

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed