Link Banner
125

Sepertiga Sekolah di KBB Siap Laksanakan PTM Mulai 20 September

  • Bagikan
Imam Santoso, Asisten I Pemerintah Daerah KBB. (foto: Guntur).
Imam Santoso, Asisten I Pemerintah Daerah KBB. (foto: Guntur).
Pertemuan Forkopimda KBB Cimahi (foto: Abdul).

Padalarang, BANGBARA.COM. – Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi siswa di Kabupaten Bandung Barat (KBB) direncanakan akan segera dimulai pada tanggal 20 September 2021.

Hal ini diungkapkan Asisten I Pemerintah Daerah KBB Imam Santoso, usai melakukan pertemuan dengan jajaran Forkopimda KBB dan Cimahi di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kamis (16/09/2021).

“Sejauh ini ada sepertiga Sekolah di KBB yang menyatakan siap melaksanakan PTM yang rencananya akan dilaksanakan mulai 20 September ini. Insya Allah kita bisa lakukan dengan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan”, ujar Imam.

Imam menyebut persyaratan pertama adalah kesiapan dari Pemda, dalam arti kasus Covid-19 sudah menurun dan zona sudah tidak lagi berada di oranye apalagi merah.

Pertemuan Forkopimda KBB Cimahi (foto: Abdul).
Pertemuan Forkopimda KBB Cimahi (foto: Abdul).

“Selanjutkan adalah bagaimana kesiapan dari sekolah menyiapkan sarana prasarana seperti menyiapkan thermo gun, alat pencuci tangan, hand sanitizer, dan kebutuhan lainnya”, sebut Imam.

Dilanjutkannya, semua Guru atau tenaga pengajar serta siswa harus sudah di vaksinasi yang sejauh ini sudah berhasil dilakukan di KBB.

“Namun tetap prokes harus dijalankan seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun. Jika pada saat PTM diberlakukan lalu ada Guru atau Siswa yang terpapar maka PTM di sekolah tersebut akan dihentikan”, sebut Imam.

Hal selanjutnya yang disebut Imam adalah adanya izin dari orangtua siswa untuk anaknya mengikuti kegiatan PTM di sekolah.

“Jika tidak ada izin orang tua, maka siswa bisa melakukan pembelajaran dengan sistem daring (dalam jaringan). Untuk itulah kita sebut nanti itu PTM terbatas”, terang Imam lebih lanjut.

Ditambahkannya, nantinya di tiap sekolah juga akan ada petugas Satgas Covid yang akan memantau dan melakukan pengawasan. (Abdul/Guntur)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *