oleh

Seorang Dokter Bedah Meninggal Dunia, Saat Tangani Korban Korona

Link Banner

Tiongkok, BANGBARA.COM. – Seorang dokter bedah meninggal dunia saat menangani pasien korona di Hubei Tiongkok. Sebelumnya diketahui bahwa Hubei adalah wilayah awal mulanya virus koroma.

Seorang dokter bedah meninggal dunia di Hubei Tiongkok. Dokter berusia 62 tahun ini meninggal dunia saat menangani pasien korona di rumah sakit Singhuang Hubei pada hari Sabtu pagi waktu setempat.

Link Banner

Hubei merupakan wilayah awal mulanya virus korona menyebar. Virus yang menyebabkan penyakit pneumonia ini juga menyebabkan 14 Kota dan 41 juta penduduk di Hubei Tiongkok di isolasi dan karantina.

Sementara itu di Kota Wuhan Cina, warga terinfeksi virus korona pingsan dan berjatuhan di lantai rumah sakit serta jalanan kota petugas medis dengan baju pelindung dan masker gas kewalahan menangani warga penderita pneumonia karena virus Korona baru ini.

Guna menghentikan penyebaran virus baru korona, pemerintah setempat menghentikan transportasi dan mencegah warga bepergian ke luar kota.

Dilansir pada Inews, Gau Fu Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Tiongkok dalam rekaman video menyampaikan, pihaknya melakukan isolasi kota Wuhan guna mengurangi penyebaran virus korona ini ke lokasi lain.

“Seluruh kasus penderita korona di wilayah lain berasal dari Wuhan. Hal ini berarti mereka berhubungan dengan kota Wuhan. Maka dari itu, tujuan tindakan ini adalah untuk mencegah bertambahnya kasus baru dari Wuhan. Dengan kata lain, kita mengharapkan tidak ada lagi penyebaran virus yang berasal dari Wuhan. Jika Wuhan merupakan sumber penyebaran virus, maka pengisolasian Wuhan akan sangat efektif untuk mengurangi penyebaran penyakit. Kita harapkan tidak ada lagi kasus penyakit korona baru di wilayah lain.”

Hingga saat ini virus yang diduga berasal dari binatang liar yang dikonsumsi warga telah menyebabkan 41 orang di Tiongkok tewas serta 1300 lainnya terinfeksi

Baca Juga,  Corona Lewat, Disdukcapil KBB Lumpuh, Namun Pelayanan Tetap Berjalan Melalui Online

 

 

Penulis : Mohammad Addien
Sumber : Inews

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed